Sejarah    // catatan sejarah bangsa Indonesia
 Sejarah.org    Forum     Ngobrol Yuk!     Contact Us   
Mari diskusi tentang sejarah

Selamat membaca. Anda juga bisa memberi komentar!

emawati lubis Sabtu, 15 Agustus 2009 | 13:32 WIB
mencari cerita tentang sejarah-sejarah di dunia.....
emawati lubis Sabtu, 15 Agustus 2009 | 13:41 WIB
sejarah banyak pengetahuan yang menyenagkan buat q...
tukau @ Jumat, 21 Agustus 2009 | 06:55 WIB
kurang memuaskan.......... gue ngak ngerti kok..
petty Sabtu, 12 September 2009 | 12:45 WIB
pengen tau
petty Sabtu, 12 September 2009 | 12:47 WIB
jangan mudah menyerah
Icha @ Senin, 21 September 2009 | 18:44 WIB
Hay gue sedikit ngak ngerti sejarah indonesia.please
aip Rabu, 30 September 2009 | 10:11 WIB
pertahankanlah sejarah warisan nenek moyang kita semua
agus annafi Jumat, 16 Oktober 2009 | 13:35 WIB
sejarah perhimpunan indonesia
LINA š Rabu, 21 Oktober 2009 | 09:17 WIB
sejarah ttg perlawanan rakyat Makasar n Madura terhadap V.O.C_???????
Alyssa Elliyanti ΠSelasa, 1 Desember 2009 | 17:00 WIB
 Ehm.... ks gambar2 yg lebih jelaz lg donk tentang manusia2purba
gitchuuuu    
Elisa Ariyanti ΠSelasa, 1 Desember 2009 | 17:03 WIB
eh,fren aku mau donk laporan2 plus catatan lengkap pelajaran
sejarah.... soal manusia puraba ..... soalnya sekalian buat ilmu dan
belajar

@ ci alyssa : thx y udh ks tau ttg sejarah.org
iCHA2moetz ΠSelasa, 1 Desember 2009 | 17:08 WIB
fren nanya2 nie soal IPS ... jwb y 

1.apa tujuan penyelenggaraan Konferensi Inter Indonesia pada 19 Juli
1949?

fren pliz ya ks tau jwbnya thx :)
daffa ganteng banget Jumat, 15 Januari 2010 | 11:36 WIB
 
sama ya @elisa
fajri RhamaDan @ @ Senin, 18 Januari 2010 | 11:56 WIB
jngn lupakan sejarah indonesia (MERDEKA)
Irma © Rabu, 20 Januari 2010 | 19:00 WIB
mari teruz pelejati tentang sejarah Indonesia .dan jangan pernah
Irma © Rabu, 20 Januari 2010 | 19:02 WIB
hallo  ,ojo malingan yoh
Irma © Rabu, 20 Januari 2010 | 19:08 WIB
hooi jangan menyerah 
Irma Jumat, 22 Januari 2010 | 14:37 WIB
Kita harus banyak belajar tentang sejarah Indonesi@ kta harus  
and jangan pernah  
dony $ Kamis, 28 Januari 2010 | 19:58 WIB
sejarahitu bagus tau
Elsa Jumat, 29 Januari 2010 | 19:16 WIB
gmn sih cari artikel mengenai kerajaan Banten... Thx... 
Elsa Jumat, 29 Januari 2010 | 19:40 WIB
sebel2 sebel....
Elsa Jumat, 29 Januari 2010 | 19:40 WIB
I   Sejarah
lupus ¤ Sabtu, 30 Januari 2010 | 07:43 WIB
cape' deh
lupus ¤ Sabtu, 30 Januari 2010 | 07:44 WIB
top bgttttt
basori ΠSabtu, 30 Januari 2010 | 07:46 WIB
okelah klw begitu
nicky β Sabtu, 30 Januari 2010 | 07:50 WIB
bwt timnas kita jgn menyerah   
basory Minggu, 31 Januari 2010 | 11:31 WIB
nick, sbnrx q cayank ma u       
sidah Jumat, 12 Februari 2010 | 10:57 WIB
apa arti dari warna bendera merah putih?
eregon panggabean σ Rabu, 17 Februari 2010 | 20:51 WIB
ap gag lbh seru ya sejarah nya ?
PPPPPPPPPPPPLLLLLLLIIIIIIIIIISSSSSSSSSSSSSSSS     
eregon panggabean σ Rabu, 17 Februari 2010 | 20:59 WIB
ADA SEJARAH DRI LUAR NEGERI ????     di mana ya ? dengan
pasti  dan  kalau ada ...... sampai ...  
ya....... akan marah  sampai  dehh....... and 
lelah
eregon panggabean σ Kamis, 18 Februari 2010 | 09:54 WIB
gua pasti    deh sambil        amat temen biar tahuu
... aku    banget    so.....   .....   nih aku 
   trs .... plisss ya        

makasih
                                                                 dari,
                
                                                   eregon panggabean
farah suhailah Senin, 22 Februari 2010 | 15:24 WIB
org indonesia gantng2 ye.................
ceci Jumat, 12 Maret 2010 | 09:53 WIB
jng lupa yah.........belajar sejarah oky :  hey sobat kenapa
yah orng itu egois.........?
ceci Jumat, 12 Maret 2010 | 10:01 WIB
hay sobat   sedang nagpain   klo sedang lebih belajar
sejarah       tp kenapa yah orng skng  susah klo di
ajar ber sejarah. merdeka........        
merdeka........
ceci Jumat, 12 Maret 2010 | 17:12 WIB
ka ayu sedang ngapain? hati hati yah klo salah pencet    
 indi ngana sma dean ini gambar he....he...    
ayu Jumat, 12 Maret 2010 | 17:16 WIB
hai eci lgi ngpain 
ayu Jumat, 12 Maret 2010 | 17:19 WIB
eci ngn so ada pacar     
indri ϒ Sabtu, 13 Maret 2010 | 11:32 WIB
hay temn2 smp 8 jgn lp belajar sejarah 
nurdedeh septiani Senin, 15 Maret 2010 | 15:39 WIB
apakah sejarah indonesia saat jaman jepang apakah vmenyakitkan ?tentu
menyakitkan jepang sangat kejan dari pd belana walau pun jepang hanya
3thn setengah baju pun memakai karet
wetri juliani @ Rabu, 17 Maret 2010 | 12:19 WIB
mencari tentang candi-candi yg ada d'indonesia
julius Kamis, 25 Maret 2010 | 06:57 WIB
saya mau promosi blog saya , blog tentang sejarah Indonesia :
www.themanfromthepast.blogspot.com
julius Kamis, 25 Maret 2010 | 06:58 WIB
sekalian mau promosi tentang blog film : www.juliusfilm.blogspot.com
tom tirta Selasa, 30 Maret 2010 | 20:55 WIB
"JASMERAH" = Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah (Bung Karno).
Sejarah punya 3 dimensi: 
1. Masa Lalu
2. Masa Kini
3. Masa yang akan datang
Orang akan jadi "Besar" dengan mempelajari sejarah. sebab sudah banyak
tokoh2 besar yang benar2 mengakui dan mempelajari tentang sejarah.
Ini harus diprogramkan dan dihayati oleh kita semua dan bangsa
Indonesia pada umumnya !
Sejarah yang baik kita kembangkan, dan yang buruk kita hindari.
Pasti bangsa Indonesia akan maju dan besar di mata dunia.
Betul ga ya??
bintang n a $ Selasa, 6 April 2010 | 19:49 WIB
ha...???
nyari tugas ajhh d'sini syusahh bgt ya         
capekkk                  
ada donkk                .....
d'mna ya??   
tauk lah
fiqi farizi Minggu, 18 April 2010 | 22:42 WIB
gue       ama sejarah indonesia
albert Rabu, 21 April 2010 | 15:08 WIB
aku nggak tau caranya cari sejarah awal indonesia........... bantuin
donk...!!!!!!!! plis         
sultan Sabtu, 24 April 2010 | 06:42 WIB
aku sangat penasaran sma sjarah,aku pengen liat foto-foto zaman purba
dulu. 
yola Selasa, 27 April 2010 | 18:57 WIB
jelaskan cara islam itu perkawinan ,perdangangan ,pendidikan ,dakwa
,dan kebudayaan
ana @ Rabu, 5 Mei 2010 | 17:01 WIB
oks bang..get...
gak tau Sabtu, 8 Mei 2010 | 10:56 WIB
aku sebel ma agama budha hindu karna kaya tai kebooooo
gak tau Sabtu, 8 Mei 2010 | 11:00 WIB
aq geleh banget ke agama lain kecuali kristen
tom tirta Sabtu, 8 Mei 2010 | 18:37 WIB
sejarah indonesia harus tetap diperjuangkan n ditingkatkan. bila
bangsa Indonesia ini ingin maju...
tsoya ΠMinggu, 9 Mei 2010 | 10:00 WIB
wwah..
ad driskiminasi ni...  
sesama bangsa indonesia tdk bole membedakan agama..
payah..
si gak tawu.. gk skola sie dy..
jd ga prnh bljr ppkn.. so gk tw toleransi beragama 
toto sugiatworo (fred TS) β Sabtu, 15 Mei 2010 | 13:58 WIB
piye kabarmu Tom?, sejarahe awake dewe wis ditulis durung?, rak ora
mung gambar Bunda Maria diangkat ke Sorga, nanging awake dewe kan uga
nggawe komik barang..., mas Kris Soma, aku Rodhita (SugiatwoRO, Krisna
HaDHI lan Tom TirTa), yen komikmu Santa yenra kleru. waktu sama-sama
membuat komik meramaikan majalah dinding gereja Santa Maria Kartasura,
terasa waktu berlalu begitu saja (yambi dadi misdinar), waktu membuat
komik sempat aku teruskan kemajalah Berita Santa Maria disingkat
BERSAMA, beberapa edisi, tapi lalu kekurangan dukungan dan dana, macet
sudah sampai sekarang!. dan sekarang sudah jadi orang tua, inspirasi
komiknya ikut macet! Begindulllllll..., eh, begituuuuuuu........
f. toto sugiatworo (fred TS) β Sabtu, 15 Mei 2010 | 14:04 WIB
komentarnya melet-melet.......... sejara? blas bablas! yang terjadi
baru kisruh!!!!!!
gembel % Sabtu, 15 Mei 2010 | 19:55 WIB
ndasmu kui
habibiibrahimidris % Selasa, 25 Mei 2010 | 11:01 WIB
sejarah indonesia demokraasi ,kirim ke habibiibrahimidris@y.mail.com
tom tirta Rabu, 26 Mei 2010 | 21:50 WIB
Pro Toto Sugiatworo,
Sejarahe awake dewe ga akan digubris! Wong ibuku mendirikan Wk Paroki
wae ra dianggep! Sebab ora ana arsip Jarene...! Piye tho Kuwi...Lha
terus aku dadi ketua Muda-mudi Kring Nganti Dadi Ketua Muda-mudi
Paroki wae wis tahu dinyek romo Teja...apa berhasil....? Kata Romo
Teja.
Tapi sejak aku dadi Ketua Muda-mudi Paroki Gereja Santa Maria
Kartasura rak Wiwit duwe duit Kas MMK Paroki. Mbuh Saiki isih apa ora.
Wong waktu aku wis ana palembang, dikirimi surat karo romo Teja kon
gawe surat untuk Mencairkan uang di Bank. ya tak gaweke tho. Sing
jelas ngert ya Mbak Endah, kan Bendahara lan bukune gigawa deweke.
Nganti Gawe Group Samapala sing direstui Romo Hunneker nggo Pecinta
Alam Santa Maria (SAMAPALA) kan!
Piye..Duwe Facebook?
Salam
GBU
fikar Selasa, 1 Juni 2010 | 13:55 WIB
sejarah penting bgi kita ,supaya kita bisa tahu asal-muasal daerah
kita
SHALLY SWEETY Minggu, 6 Juni 2010 | 13:36 WIB
Cari tugas di sini susah bangetzzzzzzzzz siech......  
wijaya angga Senin, 7 Juni 2010 | 02:22 WIB
jngan lah mnjadi koruptor d'negri sendiri....
walaupun w blum tau smua tntang sejarah indonesia, tp klo d'liat-liat
pda zaman skarang, sma ajj bangsa kita mnjadi seperti dulu yng d'jajah
oleh belanda, jepang, dll.

tpi klo yang w liat skarang ini, bngsa kita d'jajah oleh keserakahan,
kekuasaan dan slalu mementingkan diri sendiri, tidak mementingkan
rakyat kecil, miskin, dan tak punya apa".

berilah mereka kesempatan untuk menunjukan bahwa mereka juga layak
menikmati negri sendiri yng sudah merdeka.
jngan lah kita sia-siakan mereka, karna mereka adalah jantung negri
ini, klo pun tak ada mereka kita pun tdak akan merasakan hidup seperti
ini.
dan kita pun pasti msih d'jajah oleh negri lain.
farhan bikry azhar θ Jumat, 11 Juni 2010 | 13:59 WIB
 hahahahhaah baru knal dahh gini,,,, heheheheheh
arya kheysha indryha γ Minggu, 13 Juni 2010 | 18:15 WIB
ppkn menyebalkan
Qiwier Kamis, 17 Juni 2010 | 01:23 WIB
Sejarah is the best
blacksider θ Kamis, 17 Juni 2010 | 02:29 WIB
bangkit dan peraya melalui sejarah !!!
bambang ΠSenin, 21 Juni 2010 | 23:45 WIB
pengen tau sejarah indonesia and asal usul hidup terlahir di
indonesia....
bambang Senin, 21 Juni 2010 | 23:53 WIB
INDONESIA RAYA JAYA KEMBALI.....
agung γ Jumat, 25 Juni 2010 | 15:45 WIB
hy bkh knlan gx.....? km anak mna.....?
jolmento liu χ Senin, 28 Juni 2010 | 08:29 WIB
pada awalnya Indonesia pernah di jajah oleh negara mana?
selain Belanda.....?
dan menyapa benderanya berwarna Merah&Putih?....
yudyi effendie Sabtu, 10 Juli 2010 | 07:11 WIB
anak muda sekarang sudah tidak mengenal lagi budaya kita
bambang sumantri Ω Senin, 12 Juli 2010 | 20:48 WIB
jika suatu bangsa menghargai budayanya ciri bangsa itu adalah bangsa
yang besar
grooo α Minggu, 18 Juli 2010 | 15:38 WIB
gak ul lah sejarah in donesi a
Alena Senin, 19 Juli 2010 | 18:58 WIB
saya sangat salut terhadap perjuangan para pahlawan, yang kini telah
gugur...     gue pengen punya semangat kaya' gitu !!!  
CINTA INDONESIA!!!  
sonia @ Sabtu, 24 Juli 2010 | 15:06 WIB
sejarah buagus tau ,,,!!!       
sonia @ Sabtu, 24 Juli 2010 | 15:07 WIB
MERDEKA... MERDEKA ... MERDEKA ....
YANTONO DAN NURHASANAH Minggu, 25 Juli 2010 | 10:59 WIB
AKU SANAGAT SENBANG DENGAN SEJARAH INDONESIA DAN SANGAT BANGA MENJADI
WARGA NEGARA INDONESIA
KYLIA Rabu, 28 Juli 2010 | 17:02 WIB
MENCARI TENTANG SEJARAH,DAN PENGERTIAN,Y
bima al rasyid Rabu, 28 Juli 2010 | 17:16 WIB
sayang
basith λ Rabu, 28 Juli 2010 | 22:23 WIB
tulisanne kok kecil kecil          
best plend ® Sabtu, 31 Juli 2010 | 20:11 WIB
MERDEKA.............

MERDEKA...........

MERDEKA.........................    
tapi nahpa tiap pemilih selalu ricuh  
banyak korupsi   


tapi love indonesia 
diana β Senin, 2 Agustus 2010 | 19:09 WIB
pendapat pelajaran sejarah menurut beberapa ilmuan
Monic Selasa, 3 Agustus 2010 | 19:20 WIB
penasaran b9t
a.hamid fahreji $ Kamis, 5 Agustus 2010 | 00:03 WIB
emng sush cie,pi klo bljar mh bgtu susah cie,
andi ω Jumat, 6 Agustus 2010 | 10:02 WIB
indonesia itu indah banget
mahardhika abadi ® Senin, 9 Agustus 2010 | 01:43 WIB
Bangsa ini dibangun dengan harga diri para Pahlawannya untuk suatu
predikat sebagai bangsa yang merdeka, untuk dapat menentukan nasibnya
sendiri, dapat memperbaiki kesejahteraan atas rejeki yang diberikan
oleh Tuhan Yang Maha Esa, berbagi terhadap sesama untuk saling
memikirkan didalam suatu kesatuan negara Indonesia, didalam satu
pemikiran satu rasa memutuskan nasib Bangsa ini agar tecapai tujuan
persama rataan hak dan kewajiban tidak ada yang membedakan, itulah
nilai kebebasan yang hakiki, jaman telah meninggalkan sejarah bangsa
ini, waktunya kita kembalikan harga diri bangsa ini melalui sejarah
panjang Negara kita..........
vhye $ Senin, 9 Agustus 2010 | 16:00 WIB
sejarah yg sangat trgambar lam khidupan kita sehari2 mnjadi ilusinasi
untukl hidup kita k'depan nya.
 
Sejarah: ccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccc
Ridha Senin, 9 Agustus 2010 | 18:26 WIB
Sejarah Indonesia sangat penting dan harus tetap di jaga or lestarikan
budayanya.
vitha arta stratan α Selasa, 17 Agustus 2010 | 13:48 WIB
yapzz plajrn sjarah pling enk tuh yeah cma ini..tntang keMERDEKAan
INDONESIA ..tpi knpa sih smiley'y hrus  
rAani α Selasa, 17 Agustus 2010 | 16:23 WIB
Aku bangga menjadi warga indonesia  ........................... untung
aja q lahir suda org  merdeka  ..............kita harus bersyukur
>>>>>...kemerdekaan  bagiku adalahhal yangpalig kubanggakan ......lau
tentang sejarah q plg ceneng  karna q org nya suka penasaran......
henny γ Rabu, 18 Agustus 2010 | 20:20 WIB
g ada tha sejarah desaku????
ahmad Selasa, 24 Agustus 2010 | 09:33 WIB
menurut saya sejarah kemerdekaan harus diingat sepanjang msa 
karena berkat jasa pahlawan yg tlah membela tanah air 
sampai titik darah penghabisan
AMI ADETRIA N Selasa, 24 Agustus 2010 | 16:43 WIB
menurut pendapat saya sejarah indonesia itu harus diingat sepanjang
masa karena ,, berkat pahlawan yg telah membela tnah air samapi titik
darah penghabisan ,, dan kitta harus menjadi orang yg sukses !!


SEMANGAT !!! 
 
monci χ Selasa, 24 Agustus 2010 | 19:51 WIB
lngkapin lg ding sjarah.sjarahnya
blumm ada tuh sjarah indonesia   

ckck  
eka ¢ Rabu, 25 Agustus 2010 | 18:58 WIB
qw pingin lbh knl dlm lg ama sejarah2 di
indonesia......................................!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
!                
chilviaa Jumat, 27 Agustus 2010 | 12:03 WIB
sejarah pelajaran iang menyenangkan dii tambah guru nha iang cool
abizzzzzzzzzzzz.
kamelia α Selasa, 31 Agustus 2010 | 14:36 WIB
i love INDONESIA aku pengen tahu semua sejarah INDONESIA,,,,,,
nedyatyar Rabu, 1 September 2010 | 13:44 WIB
du buanyag buangetz sejarah nya lengkap
RAMOT $ Jumat, 3 September 2010 | 10:15 WIB
sejarah q ndri ja q gk tw.............
pa lgi sejarah Indonesia ne......
RAMOT $ Jumat, 3 September 2010 | 10:20 WIB
vhye aq se7 ma u ........jd sejarah tuk kmu iar smangat lnjutin
khidupan msa dpan tu pa sech?????????
RIDWAN © Sabtu, 4 September 2010 | 16:59 WIB
AQ PENGEN X SIH ........ GIMANA smua bangsa indonesia dpt meraskan
arti sebuah kemerdekaan.......        
  
RIDWAN © Sabtu, 4 September 2010 | 17:05 WIB
Seorang sahabat, Pak Candra Arif menulis pesan di Facebook  SAYA : 

“ridwan. betul ya … Orang yang sukses adalah karena dia punya
banyak CARA, sedang orang yang gagal adalah karena dia punya banyak
ALASAN.”

Cantik sekali! Saya tidak bisa menuliskannya dengan lebih baik.
...
Siapa pun yang masih mengatakan: khan susah?,
dan tidak segera bertindak setelah mendengar nasehat baik,
adalah MASTER OF ALASAN.  .,.......   KLO SMUA ORG jd master of alasan
gmn bangsa indonesia dpt meraskan arti sebuah kmerdekaan...........
Sejarah: 50098_100000572425397_9552_q
rico Minggu, 5 September 2010 | 10:26 WIB
belajar sejarah emang menyenangkan 
hehehehehe....................
Samantha Minggu, 5 September 2010 | 14:34 WIB
I love Indonesia 
dian $ Senin, 6 September 2010 | 14:27 WIB
sejarah berdirinya indonesia
rohmad riduan © Senin, 6 September 2010 | 17:12 WIB
meminjam bhs soekarno ;
"jangan sekali-kali melupakan sejarah(jasmerah)!"
melupakan sejarah berarti meratap masa depan tanpa cita-cita.
rohmad riduan © Senin, 6 September 2010 | 17:19 WIB
sejarah manusia adlah sejarah perjuangan kelas proletar melawan kelas
borjuis
ratnawati θ Kamis, 9 September 2010 | 14:24 WIB
kta hrus bnyak blajar sjarah krna sjarah sngat penting bgi
kta........:(.....?
dian @ Sabtu, 11 September 2010 | 10:36 WIB
bangsa ku kennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnpa sperti in?
tak prnah ku sangka akan terjadi .............
korupsi,pemberontakan terjadi di mana2
membuatq dan warga lainnya risau,gelisah,dan takau 
jika bangsa dan negara tercintanya ini hancur lebr 
seperti sekarang ini........

buat cmuax sbar aja ya..............
abi ® Minggu, 12 September 2010 | 19:16 WIB
hy sayang lagi diman saya mau main warnet lagi di abi wkwkwkwkwkwkwkwk
wkwkwkwkwkwk hhahahahahahahahahahahahahahaha hhahahahah ahahh ah a
andi ϒ Rabu, 15 September 2010 | 01:47 WIB
sejarah tentang apa lg si....?,yang blom di kuak lgi..........?
andi ϒ Rabu, 15 September 2010 | 01:49 WIB
apa
lgiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii............
.......?
desy ® Sabtu, 18 September 2010 | 10:00 WIB
sejarah pusssssssiiiiiiiiinnnnnnnnnngggggggggg dhhhhhh.....
dewi larasati yona permatasari ΠSenin, 20 September 2010 | 22:03 WIB
Indonesia jangan mudah menyerah teruslah berjuang bangsa kita
mohkhaerudin Kamis, 23 September 2010 | 08:09 WIB
aku butuh info sejarah peristiwa 3 oktober di Pekalongan. kasih donk!
tikanah@yahoo.com @ Sabtu, 25 September 2010 | 14:20 WIB
indonesia I LOVE forever
gino Senin, 27 September 2010 | 19:47 WIB
aku pengen blajar sjarah lebiah jauah lagi.......
REGA RAMADHAN Rabu, 29 September 2010 | 18:40 WIB
aduh disuruhnyari sejarah perang INDONESIA vs BELANDA lagi sama 
    gax ketemu ketemu   dimana yach.....
nery Sabtu, 2 Oktober 2010 | 10:40 WIB
wah........kog sejarah tag pernah berubah yaaaaaaaaa,
nery Sabtu, 2 Oktober 2010 | 10:40 WIB
wah........kog sejarah tag pernah berubah yaaaaaaaaa,
melyza imyutz @ Minggu, 3 Oktober 2010 | 09:56 WIB
jga truz sjrah2  xg da ndek ngara qta nie yaAaaaa!!!!
kiki Minggu, 3 Oktober 2010 | 14:49 WIB
sejarah i\tu bgus
irny ¤ Selasa, 5 Oktober 2010 | 07:37 WIB
mencari sejarah tentang konflik sambas kalbar...
estri gina uchuld χ Rabu, 6 Oktober 2010 | 15:37 WIB
     
waw ,,,,,,,
hendin hidayat Kamis, 7 Oktober 2010 | 19:53 WIB
sahabat ku sebgy ank sejarah sngt prihatin dengan keadaan bngsa
ini,hampir semua rkyt indonesia melupkn sejarah.akibtnya,bnyk orng yng
tidk menghormti perjuangn kakemoyang kita.
fara @ Jumat, 8 Oktober 2010 | 23:45 WIB
saya mahu tahu tentang sosial masyarakat indonesia
dinda Sabtu, 9 Oktober 2010 | 11:29 WIB
indonesia maju semangat!!!!!        
  trus harus merdeka kalau gak merdeka rakyat bisa nangis
kaya gambar monyet ini yang sedang berjuang sambil nangis  
dan kalau gak maju rakyat marah lo      dan bisa nendang2
ade tri budayani Sabtu, 9 Oktober 2010 | 14:58 WIB
sekarang dikalangan pelajar,sejarah sudah mulai pudar,,,saya tidak
menyangka bahwa generasi muda saat ini tidak tau tentang sejarah
indonesia.
pertanyaan saya: bagaimana cara untuk meningkatkan pengetahuan
pelajar,terutama ilmu sejarah indonesia? 
 
ade tri budayani Sabtu, 9 Oktober 2010 | 15:01 WIB
  
Adhi Van dJati Sabtu, 9 Oktober 2010 | 15:04 WIB
I think my comment is like Ade Tribud Said before. I just agree with
her. Don't you think what like I think?      
Adhi Van dJati Sabtu, 9 Oktober 2010 | 15:06 WIB
Dizaman sekarangan banyak sekali situs-situs jejaring sosial yang
beredar didunia Internet. Masnyarakat kita pun hamper tak ingin
ketinggalan akan perkembangan jejaring sosial. Saat ini di Indonesia
sangan populer dengan situs jejaring sosial Facebook. Sebetulnya kita
tidak salah mengikuti perkembangan teknologi. Tetapi harus ada
batasan-batasan atau pun aturan-aturan tertentu agar tidak terjadi
hal-hal yang dapat menimpulkan ketidaknyamanan dalam kehidupa
bermasyrakat, terlebih kalau sampai merugikan orang lain. Untuk itu
pada kesempatan kali ini saya akn membahas tentang dampak negtif dari
perkembangan situs jejaring sosial yang sedang popular dinegara kita.
Sebelum kita bahas dampak negatifnya, terlebih dahulu kita akan
melihat dampak positif dari jejaring sosial. Tentunya dengan adanya
Jejaring sosial kita dapat kembali bertemu dengan teman-teman lama
walaupun di dunia maya. Komunikasi antar teman, kerabat, saudara
menjadi lancar walaupun sedang dalam keadaan  berjauhan. Featurenya
cukup beragam membuat nyaman menggunakannya. Bagi yang sedang jauh
dari komunitas aslinya karena tugas misalnya sedang studi di luar kota
atau luar negeri manfaat Jejaring sosial sangat terasa. Selain itu
kita bisa bertukar pikiran dengan sangat mudah. Pertukaran informasi
difasilitasi dengan sangat bagus. Sebagai contohnya ketika kita butuh
sesuatu atau ingin tahu tentang sesuatu tinggal kita tuliskan. Dampak
baiknya mungkin banyak yang tahu. Tetapi Dampak buruknya yang
terkadang tidak kita sadari.

Saya akan sedikit menguraikan beberapa hal dari dampak negative
jejaring sosial yang saya liat dari sudut pandang Sosial Masyarakat.
Semakin berkembangnya situs jejaring sosial membuat sebagian kalangan
seperti: karyawan, dosen, mahasiswa, dan bahkan ibu rumah tangga
menjadi malas dalam menjalankan aktifitasnya sehari-hari. Sebagai
contoh karyawan yang sedang dalam jam kerja terkadang mereka malah
asik bermain situs Jejaring sosial. Mau diakui atau tidak pasti
mengurangi waktu kerja mereka. Karena perkembangan situs jejaring
sosial yang mampu membuat para penggunanya menjadi sangat nyaman
sekali. sehingga sebagian orang merasa cukup dengan berinteraksi lewat
internet / jejaring sosial. Sehingga hal ini mengurangi frekuensi
interaksi secara langsung. Padaha hal ini sangat tidak baik  dampaknya
dalam kehidupan bermasyarakat. Hal ini menyebabkan seseorang menjadi
malu dalam berinteraksi dengan orng lain, tidak mampu menyampaikan
gagasan-gagasan secara langsung. Ada sebuah hal yang hilang dari
interaksi seperti ini seperti obrolan, tatapan mata, ekspresi muka,
canda lewat ketawa tidak bisa tergantikan oleh rentetan kata-kata
bahkan video sekalipun. Hal ini sangan merugikan kita. Apalagi bagi
sebagian kalangan yang sudah memiliki keluarga. Hal ini membuat
hubungan atar keluar menjadi renggang. Sebagai contoh saat sedang
bersama keluarga orang tua semakin sedikit waktunya dengan anak-anak
karena mereka lebih asik dan nyaman membuka situs jejaring sosial.
Bisa terjadi sang suami sedang menulis wall, si istri sedang membuat
koment di foto sementara anaknya diurusi pembantu.

Hal-hal seperti ini lah yang harusnya kita hidarkan. Kita diharuskan
untuk mengikuti perkembangan teknologi. Tetapi kita juga harus
memiliki batasan-batasan tertentu agar tidak menimbulkan
ketidaknyamanan dalam kehidupan bermasyarakat.

       
arsalan $ Minggu, 10 Oktober 2010 | 08:04 WIB
sssssssssenang   seeeelain dapat pengetahuan juga dapat
................       
rizva % Minggu, 10 Oktober 2010 | 14:01 WIB
haii . boleh kenalan gak
Deris.n ¥ Selasa, 12 Oktober 2010 | 18:08 WIB
batavia:hilangnya kota masa lalu
soekardit @ Selasa, 12 Oktober 2010 | 21:52 WIB
sejarah bikin sy mnjadi seorang yg pemberani
bilhill ahmad Sabtu, 16 Oktober 2010 | 12:13 WIB
Sejarah indonesiaku, mana yang paling otentik?
bilhill ahmad Sabtu, 16 Oktober 2010 | 12:19 WIB
kok malah makin simpang siur aja ya, apa harus menghadirkan eyang
kakung yang telah mendahului kita,tuk menceritakan sebuah sejarah
bangsa ini? 
lyQha χ Senin, 18 Oktober 2010 | 19:08 WIB
 bagus ceritanya
dyaz_udti θ Selasa, 19 Oktober 2010 | 13:18 WIB
Snengnya jdi nak IPA
jga mceh ada pljaran sejarah.........
hemt_
dyaz_udti θ Selasa, 19 Oktober 2010 | 13:22 WIB
i luph sjarah indonesia  ..........!!!  
Sejarah: me n fren3
indah naCk tenZo @ Selasa, 26 Oktober 2010 | 19:21 WIB
sY aingin lebih jauh lagi sejarah indonesia,Pa sesuai dengan apa yang
telah di berikan guru pendidik kepada saya.?????!!!
danang @ Rabu, 27 Oktober 2010 | 08:42 WIB
          
dayat ® Rabu, 27 Oktober 2010 | 11:16 WIB
hahahahahahahahahahah
INA α Selasa, 2 November 2010 | 14:53 WIB
Kita harus mengerti apa arti sejarah itu,maka kita harus tau sejarah
Indonesia.MERDEKA...!          
      
m.ibnu θ Rabu, 3 November 2010 | 18:30 WIB
mancari sejarah tentang biku ips larangan 1
wahyu £ Kamis, 4 November 2010 | 00:21 WIB
indonesia tetap berjaya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
ok...
haha
ricky £ Kamis, 4 November 2010 | 01:18 WIB
hidup indonesia...........................................
ricky £ Kamis, 4 November 2010 | 01:19 WIB
hidup indonesia....................
shachsha @ Kamis, 4 November 2010 | 04:25 WIB
muhammad nur sya'ban Sabtu, 6 November 2010 | 19:59 WIB
arema harus menang nur sya'ban mendukungmu
imam nur amin β Rabu, 10 November 2010 | 16:45 WIB
tolon tampilkn sejarah kabupaten pemalang
HX Forum £ Senin, 15 November 2010 | 17:23 WIB
kunjungi hxforum.org
ita Jumat, 19 November 2010 | 14:01 WIB
gue agak enggak ngerti soal sejarah negara gue yaitu negara INDONESIA
        
ita Jumat, 19 November 2010 | 14:05 WIB
tapi gue tetep cinta negara INDONESIA i love you INDONESIA  
  
KONTOOKL Sabtu, 20 November 2010 | 14:59 WIB
CCD INDONESI APAAN
pertiwi Sabtu, 20 November 2010 | 16:02 WIB
jangan pernah melupakan jasa para pahlawan yang telah rela berkorban
untuk negara Indonesia.
irna Senin, 22 November 2010 | 12:45 WIB
mri laah kita menjaga indonesia kita ini..........
         krn indonesia sngat indah.........
febrian risdiansyah λ Senin, 22 November 2010 | 15:39 WIB
wah,,ak bingung nih blajar pa bwat lomba sejarah,,,
kan banyak materinya,,
trus tentang sejarah umumnya gmana ya? 
iwan tanamal % Sabtu, 27 November 2010 | 14:29 WIB
orang yang besar mau menghargai sejarah hidupnya
febby gina fiona Jumat, 3 Desember 2010 | 09:22 WIB
sejarah nya mana
thoriq zarwal Selasa, 7 Desember 2010 | 16:34 WIB
Mari kita menjaga negara kita
jangan mau pulau2 kita direbut oleh negara lain    
    
thoriq zarwal Selasa, 7 Desember 2010 | 16:40 WIB
Ayo kita dukung kebijakan pemerintah kita tolak yang negatifnya kita
ambil yang positifnya     
Sejarah: 162726_175654059119547_100000248611359_521484_6122414_n
azwar Kamis, 9 Desember 2010 | 22:51 WIB
aqu cinta sama negri nusantara yaitu indonesia   
rizky Minggu, 12 Desember 2010 | 00:12 WIB
haii,.ikuetan iaa,.bhas pa niiiey ,.
rizky ¤ Selasa, 14 Desember 2010 | 22:16 WIB
haii,.
mbah anas Rabu, 15 Desember 2010 | 09:07 WIB
sejarae kok mbulet to??????????????!!!!!!!!!!!!!!!
Kren STA Sabtu, 18 Desember 2010 | 06:16 WIB
Bagaimana sejarah Indonesia mulai dari zaman Portugis sampai zaman
Jepang[tanya]Itu saja yang saya tanya .Terima kasih.
anak masdtsane @ Sabtu, 18 Desember 2010 | 07:43 WIB
seharusnya kita bersyukur negara kita sudah merdeka,bayangkan kalau
kita disitu apakah indonesia bisa merdeka .................. sekarang
kita harus banyak banyak belajar supaya indonesia bisa lebih maju
.......... 


hidup indonesia............. 


merdeka......

merdeka........
siapa saja @ Sabtu, 18 Desember 2010 | 11:20 WIB
perjuangi negara kita okeeeeeeeeeeeee
Raka Senin, 20 Desember 2010 | 08:23 WIB
Di lahirkan dimana Ir.Soekarno??
MIRZA σ Senin, 27 Desember 2010 | 09:45 WIB
AKU SUKA KE PADA BANGSA INI KARENA BANYAK BUDAYA
NURUL β Senin, 27 Desember 2010 | 12:00 WIB
GA SRU
NURUL χ Senin, 27 Desember 2010 | 12:01 WIB
GA TERLALU SERU.............................
alif Selasa, 28 Desember 2010 | 08:45 WIB
jelek
Dendi Martin Rabu, 29 Desember 2010 | 19:32 WIB
Sejarah Indonesia ku masa lalu yang harus dikenang...
Indonesia maju terus...........!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
diki Kamis, 30 Desember 2010 | 08:47 WIB
wew
Dyta princesRnr Sabtu, 1 Januari 2011 | 23:32 WIB
kapan lah indonesia bisa jujur mengenai sejarah bAngsa ini
sendiri.................... :  

sedangkan arsip nasional saja tidak punya dokumen lengkap yang bisa
membantu tentang kebenaran peninggalan buku-buku tentang sejarah
perjuangan dari mula kerajaan sampai indonesia merdeka.
di masing-masing provinsi masalalu.

tolong dong tampilkan buku-buku sejarah yang bener nyata
kebenarannya.......................

knapa sejarah sekarang masih diragukan kebenaran nya seperti:
ex 1:
(serangan umum 1 maret yang sebenar nya dipimpin oleh bapak kita
OVERSTE SLAMET RIYADI dengan 2000 pasukan TNI yang berpusat dijawa
tengah.
dibawah panglima GATOT SUBROTO bersama rakyat JOKJAKARTA.Dengan sistim
griliya menghilang jika diserang).
ex 2;
seperti cerita DIREBUTNYA BENTENG BANYU HIJAU DALAM PERTEMPURAN DI
AMBARAWA 5 DESEMBER 1945 dan tanggal 15 desember 1945 seluruh AMBARAWA
telah dpat di kuasai TNI dibawah pimpinan bapak  SUDIRMAN.
  

merdeka bangsa Q daari semu kebohongan yang telah dibuat para sang
pembalik fakta...............................................  

  



 
redy pedrosa £ Rabu, 5 Januari 2011 | 21:23 WIB
sejarah membuat kita bangga dengan bangsa dan kebudayaan yang negara
kita miliki
jajaka bandung @ Sabtu, 8 Januari 2011 | 11:34 WIB
indonesia harus dijaga brow
EndaBoy Zhuv-zhuv Yuph /... Sabtu, 8 Januari 2011 | 19:25 WIB
Gan   , Aku Mau Nanya Nich......   !!
Ir. Soekarno Tu Lahir'y Tanggal Brapa Yach?   
Mohon dIJawab diBawah Ini   
tQ Yach.............
& Satu Lagi. Tolong dIperbanyak Materi Tentang SeJarahnya Yach, Biar
Tugas SeJarahKu Dapat Selesai....   Itu Saran Ku  
IngaT            Dah Yach Aku Pergi
DLu........   Daaaa....!!
eliz Minggu, 9 Januari 2011 | 11:12 WIB
seru nya........
brenda lioni @ Kamis, 13 Januari 2011 | 15:33 WIB
sejarah idonesia asik juga....  aku harus mencintai
idonesiaaaaaaaaa
brenda lioni @ Kamis, 13 Januari 2011 | 15:34 WIB
Intan Tetep Intan @ Kamis, 13 Januari 2011 | 16:26 WIB
Sejarah Ntuh......
Susah susah gampang.....   
cheppy @ Jumat, 14 Januari 2011 | 09:30 WIB
bangga saia jd anak indonesia
rulidistro Sabtu, 15 Januari 2011 | 10:44 WIB
dengan mengenal sejarah, akan menimbulkan rasa patriotisme kita....
gita ¢ Sabtu, 15 Januari 2011 | 13:05 WIB
makannya hati2 ya ..... dan tetap berjuang. hehehe
gita ¢ Sabtu, 15 Januari 2011 | 13:12 WIB
saya sangat sedih dgn masa skrng ini ,mgp indonesia d jajah
.........pdhl indnesia dknl dgn
kesopanannya................................ 
amel Sabtu, 15 Januari 2011 | 18:09 WIB
bagus  nih banget ada web tentang sejarah...
i like it
gita @ Minggu, 16 Januari 2011 | 14:11 WIB
hai teman teman kalian kasihan kan melihat pahlawan 2 kalian klw kshn
atau mau mmbntu kalian hrs bljr dgn giat dan mmbr prmntn kpd allah swt
hehehehehehe            
Galih š Selasa, 18 Januari 2011 | 11:58 WIB
Maaf seblumnya nhe...,
sya da tugas dari sekolah untuk mencari siapa pencipta lagu mars
PGRI....,??
klw da yg tau reply yaa....,
                  
ulfa @ Selasa, 18 Januari 2011 | 17:43 WIB
sori...........................
ulfa @ Selasa, 18 Januari 2011 | 17:45 WIB
  sorry lupa
ciezka Ω Selasa, 18 Januari 2011 | 19:46 WIB
azcuuuuuueeeemmmmm,,,,,,,,,,,,,,guyz qw 5u nx pha cheeee tiap SD/SMP
kq cllu dha pel IPS sjra2 2,,,,pdhl qw zbel dha pel 2 coz my teacher
qw 2 criwizzzt bngd...zllu d bri tgaz tyues jdie pcg qw,,,apha agy
nech d cruh crie sjrah2 prkmsi indnezia?????cbeeeeelll dech qw,,,eank
sbelx 2 d cruh hflien eeemmmm d cruh ngrkum jgha,,,,bn2 qw eah????/
HERDI χ Kamis, 20 Januari 2011 | 23:33 WIB
SEMANGat indonesia,,jngan ptus asa,,prcaya diri!!!!!!!!!!!  
daffawder Sabtu, 22 Januari 2011 | 12:32 WIB
astaga
sahat sihombing ω Selasa, 25 Januari 2011 | 08:46 WIB
pelajaran sejarah sangat menyenangkan

apa lgi sejarah indonesia

i like sejarah
agus heri efendi γ Selasa, 25 Januari 2011 | 13:59 WIB
pelajaran sejarah memang mengasyikkan bs dpt bnyak pengetahuan
vhenni Rabu, 26 Januari 2011 | 11:15 WIB
indonesiaa sllu terdepand.....

hidup indonesiia..
Sue @ Kamis, 27 Januari 2011 | 17:45 WIB
NI hau ma???       
jefri helmi nasution š Jumat, 28 Januari 2011 | 01:21 WIB
bangsa indonesi adalah bangsa yang kaya akan budya dan
alam nya , maka sebab itu kita sebagai bagsa indonesia harus menjaga
dan melestarikan budaya kita
septya rachma zabrina Sabtu, 29 Januari 2011 | 20:32 WIB
Sejarah menurut gw sangat berarti bnggt dechh... karena sejarah adalah
kejadian masa lampau yang sangat berarti bnggt bagi kita,, ok,, bye2
mmmuuuuaaaccchhhh........javascript: 
Yoga Irianto ϒ Sabtu, 29 Januari 2011 | 20:35 WIB
Hey gays.. gw seneng bnggt sma pelajaran sejarah,, karena sejarah
menurut gw adalah kenangan2 erindah ataupun terburuk dimasa lampau
yang gk kita ketahui.... 
daniel wishnu Sabtu, 29 Januari 2011 | 21:29 WIB
orang yg cinta sejarah adalah orang yg berjiwa besar
nunuy @ Sabtu, 29 Januari 2011 | 22:17 WIB
wajib mengetahui sejarah indonesia 
mughniy Minggu, 30 Januari 2011 | 09:38 WIB
sejarah itu penting untuk masa depan kita maka dari itu kita harus
belajar dengan giat agar mendapat wawasan yg lebih banyak untuk masa
yg akan datang
fajar Minggu, 30 Januari 2011 | 11:26 WIB
ya memang sejarah itu penting makanya kita harus bangga jadi anak
indonesia kita harus berterima kasih kpd pahlawan yg sudah 
mengorbankn indonesia untuk lebih baik kedepan.a mungkin nanti kita yg
akan membela negri indonesia untuk menang.....?   
erland ¢ Rabu, 2 Februari 2011 | 19:05 WIB
sejarah merupakan suatu ilmu yang bisa berputar kembali
kopralcepot ϒ Selasa, 8 Februari 2011 | 11:53 WIB
-bila bola tak pernah bundar-
http://serbasejarah.wordpress.com  
http://serbasejarah.wordpress.com  
http://serbasejarah.wordpress.com  
http://serbasejarah.wordpress.com       
kopralcepot ϒ Selasa, 8 Februari 2011 | 11:54 WIB
-Revolusi akan terus berjalan sampai mereka yang berada dalam status
paling rendah di antara kamu menjadi yang paling tinggi dan mereka
yang paling tinggi di antara kamu akan menjadi yang paling rendah dan
mereka yang melampaui akan dilampaui-
http://serbasejarah.wordpress.com
http://serbasejarah.wordpress.com
http://serbasejarah.wordpress.com
             
kopralcepot ϒ Selasa, 8 Februari 2011 | 11:55 WIB
HISTORY QUOTIONT    

http://serbasejarah.wordpress.com  
http://serbasejarah.wordpress.com       
kopralcepot ϒ Selasa, 8 Februari 2011 | 11:56 WIB
http://serbasejarah.wordpress.com
HISTORY QUOTIONT          
     
PAIJO $ Kamis, 10 Februari 2011 | 15:15 WIB
CIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIINNNNNNNNN
NNNNNNNNNNNNNNNNTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTAAAAAAAAAAAAAAAAAAIIIIIIIIIII
IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIILLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLAAAAAAAAAAA
AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
NNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE
GGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
AAAAARRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAMMMMM
MMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU
UUUUUUUUUUUUUUUUUUUU
lemooot γ Kamis, 10 Februari 2011 | 20:28 WIB
 
eeeehm

    saia kug bisa ke situs ini yaaa??????

   saya nyaasaaaaaaaar
  ahahihihig   

    
gara-gara PR sejarah rupanya. 
onda ® Jumat, 11 Februari 2011 | 01:30 WIB
‘Tujuanku adalah untuk mencerap realitas yang terdalam dari hal
ihwal; aku ingin menangkap hakikat pengetahuan. Pengetahuan yang pasti
adalah yang membuat hal yang diketahui mewedarkan dirinya tanpa
membiarkan secercah pun peluang untuk ragu atau kemungkinan apapun
untuk salah dan berilusi, dan tak pula hati kita membiarkan
kemungkinan semacam itu. …Orang harus dilindungi dari kekeliruan,
dan harus begitu terpaut erat dengan kepastian hingga usaha apapun,
misalnya, untuk mengubah sebungkah batu menjadi emas atau sebatang
tongkat menjadi seekor ular, tak akan membangkitkan ragu atau
menimbulkan kemungkinan yang berlawanan….’

- al-Munqidh min al-Dalal, Al-Ghazali -

http://serbasejarah.wordpress.com
http://serbasejarah.wordpress.com
http://serbasejarah.wordpress.com        
  
onda ® Jumat, 11 Februari 2011 | 01:31 WIB
‘Tujuanku adalah untuk mencerap realitas yang terdalam dari hal
ihwal; aku ingin menangkap hakikat pengetahuan. Pengetahuan yang pasti
adalah yang membuat hal yang diketahui mewedarkan dirinya tanpa
membiarkan secercah pun peluang untuk ragu atau kemungkinan apapun
untuk salah dan berilusi, dan tak pula hati kita membiarkan
kemungkinan semacam itu. …Orang harus dilindungi dari kekeliruan,
dan harus begitu terpaut erat dengan kepastian hingga usaha apapun,
misalnya, untuk mengubah sebungkah batu menjadi emas atau sebatang
tongkat menjadi seekor ular, tak akan membangkitkan ragu atau
menimbulkan kemungkinan yang berlawanan….’

- al-Munqidh min al-Dalal, Al-Ghazali -

http://serbasejarah.wordpress.com
http://serbasejarah.wordpress.com
http://serbasejarah.wordpress.com
m. supryadi α Jumat, 11 Februari 2011 | 20:34 WIB
sejarah memang anugerah, tapi apa pendapat saudara kalo sejarah itu
dimanipulasi? semoga jawabannya memuaskan. terimakasih.
gusti ϒ Sabtu, 12 Februari 2011 | 15:46 WIB
hhheeeeebbbbbbbbbbbbbbbaaaaaaaaaaaatttttttttt
sssssssssssseeeeekkkkkkkkkkkaaaaaaaaaalllliiiiiiiiiii
merlina yuliarti @ Senin, 14 Februari 2011 | 14:53 WIB
kasih tau dunk tentang sejarah aq pengen tau ? 

piz kasih tau dunk!
ichio @ Selasa, 15 Februari 2011 | 13:28 WIB
wie dimana tulisan nya????????????????????????
selpi Selasa, 22 Februari 2011 | 15:36 WIB
jangan pernah bosen belajar sejarah.........
bey £ Kamis, 24 Februari 2011 | 17:02 WIB
smaaa
bey £ Kamis, 24 Februari 2011 | 17:03 WIB
aq  sih ngetI jaee
kan  ntu  negara  Aq
ary Jumat, 25 Februari 2011 | 20:13 WIB
gue banggah jadi orang indonesia karna budayanya bagus mulai dari
budaya gotongroyong sampai budaya antir ada di negara saya........
yusniia Senin, 28 Februari 2011 | 17:16 WIB
aq suka sejarah ....     
raa λ Kamis, 3 Maret 2011 | 21:17 WIB
sejarah sesuatu yang bisa kita pelajari untuk diambil sisi positifnya
dan dibuang hal-hal yang tak perlu...sejarah i like it.. 
susag Jumat, 4 Maret 2011 | 01:03 WIB
Ah anjing Kau Semua
Sejarah: aaa
ana @ Minggu, 6 Maret 2011 | 12:33 WIB
mang apa tu arti pnting sjarah
viia Senin, 7 Maret 2011 | 20:21 WIB
aduchhhh lagi butuh sejarah nichhh nyari dmna ya ???
:P
mitha Senin, 7 Maret 2011 | 20:23 WIB
ada cari aja di tentang2 sejarah pa susahnya kan 
:)  
viia Senin, 7 Maret 2011 | 20:27 WIB
sejarah itu penting tauuu kalo mau tau gimana cerita sejarah makannya
baca janggan main truzzz dong ??
     
GERALDO @ Jumat, 11 Maret 2011 | 14:19 WIB
Sejarah: 187423_100001767292861_4100046_q
Ards Selasa, 15 Maret 2011 | 13:32 WIB
??? 
ANGGIE @ Kamis, 17 Maret 2011 | 17:13 WIB
emang top dehh indonesia itu 
GUE KAGUM BANGET   
yusvirra Jumat, 18 Maret 2011 | 13:51 WIB
q mau ntanya ..
mhon d'jwb .

1. cp yg menemukan pulau indonesia ??
2. cp yg mmberi nama negara ini negara indonesia ??
3. cp yg mnciptakan bahasa indonesia ??

mhon d'jwb cz aku dah lma pngen tau ni ...
   
tomo Minggu, 20 Maret 2011 | 10:30 WIB
Amazing indonesia, saya merupakan salah satu dari orang indonesia yg
sangat meggagumi sejarah indonesia

http://www.timbangandigital.co.id
http://www.timbangan.co.id
Alan hendrawan Minggu, 20 Maret 2011 | 23:24 WIB
bagi yang butuh post sejarah bisa baca" disini

http://alanhendrawan.blogspot.com/search/label/History   

http://alanhendrawan.blogspot.com/  

 
rizwan ¤ Senin, 21 Maret 2011 | 15:58 WIB
perkembangan kehidupan dari masyarakat berburu ke masyarakat
pertanian
1 masyarakat berburu dan berpindah-pindah
2 masyarakat bercocok tanam dan berternak
3 masyarakat perundagian
resta ¥ Senin, 21 Maret 2011 | 19:31 WIB
bagus
febriandi arif σ Senin, 21 Maret 2011 | 21:07 WIB
I like to sejarah indonesia   
manta @ Senin, 28 Maret 2011 | 11:28 WIB
bagai mana ya gambar perang
lingga Selasa, 29 Maret 2011 | 22:15 WIB
kok............. sulit banget cari tugas sejarah thu
emma Rabu, 6 April 2011 | 16:02 WIB
gmana terjadinya pertempuran ambarawa
fajri Selasa, 12 April 2011 | 11:21 WIB
kk aku mau jadi pacar shonia aku mau shonia cayank sama aku ya kk
pilzzzzzzzzzzz
fajri Selasa, 12 April 2011 | 11:24 WIB
kk aku mau jadi pacar shonia anak 09 aku mau jadi pacar nya  ok ya kk
entar asku beliin kue deh entar aku mau
fajri Selasa, 12 April 2011 | 11:25 WIB
    :nrdfgakak:        
rendi Kamis, 14 April 2011 | 21:44 WIB
mw tnya yg bkin situs sejarah ini cpe ya????????
heheeeeeeeeeeeee..........
^_^
rara karima š Jumat, 15 April 2011 | 12:17 WIB
sej@r@h itu membantu ku untuk belajar sejarah 
Adinda Safira Putri Rahmasari Jumat, 15 April 2011 | 15:06 WIB
siapa yang suka matematika
         
bangkit Minggu, 17 April 2011 | 14:53 WIB
KITA ANAK MUDA INDONESIA SEHARUSNYA MENGHARGAI DAN MENGHORMATI 
PENINGGALAN  MASA_MASA PAHLAWAN KITA....?DAN TETAP BERJUANG SEMANGAT
MERDEKA TETAP MERDEKA
bangkit Minggu, 17 April 2011 | 14:53 WIB
:sip
bangkit Minggu, 17 April 2011 | 14:54 WIB
moreist ¢ Senin, 18 April 2011 | 08:43 WIB
Sejarah: lowrider_bike2
felix ¤ Selasa, 19 April 2011 | 19:18 WIB
sejarah
dea ¤ Selasa, 19 April 2011 | 19:22 WIB
seru buangettt ya ,,, jdi pengetahuan qta smakin bertambah ,,,, aq
bangga jdi anak indonesia ......     ^-^
diansilvy @ Rabu, 20 April 2011 | 15:14 WIB
gogogogogogoo.........indonesiaaaaaaaaaaa ..... 
didi nahdi Jumat, 22 April 2011 | 20:00 WIB
sejarah perkembangan Islam di Lombok refrensinya sangat kurang sekali.
kirimi kita dong!
unna @ Senin, 25 April 2011 | 19:59 WIB
sejarahh..
kyag.a asyk..
tapi knpha cehh kyag nya bljar sejrah tou susah bngett  
naki £ Selasa, 26 April 2011 | 14:41 WIB
bangsa ku kennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnpa sperti in?
tak prnah ku sangka akan terjadi .............
korupsi,pemberontakan terjadi di mana2
membuatq dan warga lainnya risau,gelisah,dan takau 
jika bangsa dan negara tercintanya ini hancur lebr 
seperti sekarang ini........
unna @ Selasa, 26 April 2011 | 19:55 WIB
asyyk nya blajr sejarahh,,
cykk acykk..

         
RIZKY FAZA Rabu, 27 April 2011 | 21:51 WIB
INDONESIA IS BEAUTIFUL  ILOjavascript:VE INDONESIA 
Daisy Vernike Suma β Kamis, 28 April 2011 | 11:16 WIB
Majulah Indonesiaku ......... Merdeka !!!!
Daisy Vernike Suma β Kamis, 28 April 2011 | 11:18 WIB
Majulah Indonesiaku  .......... Merdeka   
dhiNz yoU.. @ Jumat, 29 April 2011 | 11:35 WIB
yg lalU biaRlah beRlalU...skRg QT baNgkitkaN lg negaRa iNDONESIA Qt
tRciNta!!!




ayOoo baNgkiitt iNdoNessiaa!!!!! 
ismi amalia χ Senin, 9 Mei 2011 | 21:22 WIB
senang bisa blajar bahasa indonesia .
rakasiwi š Rabu, 11 Mei 2011 | 16:02 WIB
Orang tdk akan belajar sejarah kalau tdk ada gunanya...
Kenyataanya bahwa sejarah terus di tulis orang di semua peradaban dan
di sepanjang waktu,sebenarnya cukup menjadi bukti bahwa sejarah itu
perlu.
arlisa ω Rabu, 11 Mei 2011 | 19:31 WIB
aq pengen tw banyak tentang sejarah
rakasiwi š Jumat, 13 Mei 2011 | 18:28 WIB
tuk arlisa...mo sejarah apa?
putri @ Sabtu, 14 Mei 2011 | 13:11 WIB
haha ya iya att sejarah mh ga bsa brubh
ilham χ Minggu, 15 Mei 2011 | 18:27 WIB
sdfsdsrwfrdfsvgcxvghcvytsdgyfgbsdubcvudgbytfgygbvyufbhvuyf
Trimaya Ayundda Putrii Rabu, 18 Mei 2011 | 12:39 WIB
woww.. sejarahh nabi muhammad sngatt2 kerreenn dan menakjubkan  
             
sarwanto ® Rabu, 18 Mei 2011 | 18:02 WIB
jangan lupa akan sejarah sejarah tdk akan mati dimakan zaman. sejarah
akan selalu terus diingat
   
kikin @ Minggu, 29 Mei 2011 | 11:22 WIB
haaiii smuaaa....
dsini akku pngin tnya nee,ne prtanyaan yng bloem prnah terjwab...
penasaran sich,,,
kpan ya prtama kali terbentuknya nama indonesia? 
ahmad kurniawan λ Rabu, 1 Juni 2011 | 09:32 WIB
tolong pak presiden agar semua harga sembako diturunkan dan masalah
kemacetan dan pssi segera diselaikan by mamath
ahmad kurniawan λ Rabu, 1 Juni 2011 | 09:34 WIB
saya cukup bangga dengan indonesiaku ini
Sejarah: images
saputra Kamis, 2 Juni 2011 | 20:39 WIB
ayo maju indonesia
baringin Jumat, 3 Juni 2011 | 11:47 WIB
buat wakil2 rakyat.
 jgn mntingkan kehendak sndiri donk
pentingkan dulu tu rakyat nya
papa Minggu, 5 Juni 2011 | 08:34 WIB
kamu cantikya he....he....
dwi erwiyanto Senin, 6 Juni 2011 | 19:49 WIB
memang anak sekarang sudah mulai tidak menyadari lagi bahwa sejarah
itu penting ,padahal sejarah itu penting bagi kita,karna sejarah itu
gudang nya ilmu bagi kita ,..
kalau tidak ada sejarah bagai mana kita sekarang bisa belajar tentang
masa lalu dan zaman zaman waktu penjajahan di indonesia   
  
dhika and mamath Rabu, 8 Juni 2011 | 09:38 WIB
pak presiden masa bpksaya dah byr pajak jalan kok masih macet sih pak
tolong dibenahin dong ni negara kita
dhika and mamath Rabu, 8 Juni 2011 | 09:38 WIB
pak presiden masa bpksaya dah byr pajak jalan kok masih macet sih pak
tolong dibenahin dong ni negara kita
dhika and mamath Rabu, 8 Juni 2011 | 09:39 WIB
eh negara kita tapi cuma masyarakat ama mentri2nya aza yg bego
IKIN SODIKIN Senin, 13 Juni 2011 | 13:40 WIB
BAGAI MANA SEJARAH INDONESIA?
tanell milanisty @ Selasa, 14 Juni 2011 | 22:39 WIB
sejarah INDONESIA memberi banyak makna bagi kehidupan
kita...!!!!!!!!!!

Q pengen tw lebih dlm lagi niiiich.....!!!!
teink ϒ Rabu, 15 Juni 2011 | 21:15 WIB
fitria e Jumat, 17 Juni 2011 | 13:49 WIB
ikh gambar-gambarna lucu lucu ......

ttep bkin yg lucu okay ..
FAHAS Rabu, 22 Juni 2011 | 11:55 WIB
siiiiippp kaka......

maaf kaka ada yg tau ga  cara buat  lagu di blogs/ cara membuat
pendaftaran di blogs kita
mau Jumat, 24 Juni 2011 | 18:39 WIB
MAU BELAJAR SEJARAH ???
SERBASEJARAH.WORDPRESS.COM.... teampatnya sejarah...GAUL DAN ASYIK 
      
mau Jumat, 24 Juni 2011 | 18:40 WIB
INGAT SEJARAH INGAT SERBASEJARAH.WORDPRESS.COM
mau Jumat, 24 Juni 2011 | 18:41 WIB
SERBASEJARAH.WORDPRESS.COM...............TEMPAT KITA BELAJAR SEJARAH
mau Jumat, 24 Juni 2011 | 18:42 WIB
SERBASEJARAH.WORDPRESS.COM
SERBASEJARAH.WORDPRESS.COM
SERBASEJARAH.WORDPRESS.COM
SERBASEJARAH.WORDPRESS.COM
SERBASEJARAH.WORDPRESS.COM
SERBASEJARAH.WORDPRESS.COM
SERBASEJARAH.WORDPRESS.COM
SERBASEJARAH.WORDPRESS.COM
SERBASEJARAH.WORDPRESS.COM
SERBASEJARAH.WORDPRESS.COM
mau Jumat, 24 Juni 2011 | 18:43 WIB
"Aku bukan masa lalu, tapi masa lalu membawaku ke masa depan"

http://serbasejarah.wordpress.com
http://serbasejarah.wordpress.com
http://serbasejarah.wordpress.com
http://serbasejarah.wordpress.com
http://serbasejarah.wordpress.com
http://serbasejarah.wordpress.com
http://serbasejarah.wordpress.com
http://serbasejarah.wordpress.com
henny n heru Senin, 27 Juni 2011 | 09:14 WIB
indoneisia.!!!!!!!!!!!!
jaya terussssssssssssssss.........
 

hidup indoneisia,tanah airq................
AVLINA Kamis, 30 Juni 2011 | 23:44 WIB
Kok Banyak ya?
namira ¥ Sabtu, 2 Juli 2011 | 16:08 WIB
setuju w ! emqang harus belajar tentang sejarah ! 
lagi pula belajar sejarah indonesia adalah salah 1 cara kita
menghargai bangsa dan paara pahlaawan        
ragel jx σ Senin, 11 Juli 2011 | 12:09 WIB
        
ian Kamis, 14 Juli 2011 | 16:20 WIB
historia magistra
samara ® Minggu, 17 Juli 2011 | 18:53 WIB
indonesiaaa merdekaaaa  
zuzy γ Selasa, 19 Juli 2011 | 22:36 WIB
jagalah nama baik bangsa indonesia ,di luar maupun di dalam negeri 
Azzu phutra nha khas Kamis, 4 Agustus 2011 | 20:33 WIB
Terus indonesia menjadi negara yang berkembang dan maju dalam bidang
industri dll
 Terus berantas para kuruptor yang berkeliaran di negara kita?  
      
Sejarah: 264261_190655177650206_100001171762376_435992_7869330_n
maulida Minggu, 7 Agustus 2011 | 09:34 WIB
tetap semangaaat...demi indonesia tercinta...
julia tara Minggu, 7 Agustus 2011 | 11:13 WIB
semoga ini bisa membantu banyak orang
nurul afifah @ Minggu, 7 Agustus 2011 | 16:02 WIB
i lope you sejarah....bingung sama pelajaran sejarah,,tapi gw cuka
sama sejarah..          
   
Sejarah: ff
nurul afifah @ Minggu, 7 Agustus 2011 | 16:02 WIB
i lope you sejarah....bingung sama pelajaran sejarah,,tapi gw cuka
sama sejarah..          
   
Sejarah: ff
Mas Nanang @ Senin, 8 Agustus 2011 | 01:49 WIB
thanks buat postingane and good luck!      
Sejarah: 192143_170882922962514_100001224220033_424471_555577_o
sigit setyawan χ Senin, 8 Agustus 2011 | 14:55 WIB
sejarah itu hrus di lestarikan.....
junot Senin, 8 Agustus 2011 | 15:43 WIB
 
ehmmm!
"sejarah kita memang patut kt acungin jempol  
karna ap?
di negeri kt bnyk skali history tntang budaya
  
jelas ,fakta, tanpa rekayasa
 
DIKAW Þ Selasa, 9 Agustus 2011 | 22:47 WIB
saya cinta pada indonesia tapi juga sya prihatin pada kasus yang ada
di indonesia seperti korupsi penyuapan dll maka tolong selesaikan
masalah ini dengan secepat TERIMA KASIH
Myano R.E.Martadinata ¥ Kamis, 11 Agustus 2011 | 10:56 WIB
Jika ingin masuk surga kelak, jangan manipulasi sejarah. Bila mau
menulis sejarah, harus mengetahui : kapan kejadiannya, siapa pelakunya
(bukan namanya saja) tapi disaksikan oleh orang lain yang berada
ditempat kejadian. Bukan alibi
salsa Kamis, 11 Agustus 2011 | 21:24 WIB
iya. manaaa sejarah nyaa???? 
q mau tau sejarah nya 
ridho mela prasesti Jumat, 12 Agustus 2011 | 09:28 WIB
kalau menurut saya di indonesia itu banyak sekali sejarahnya terutama
tentang kebudayaan dan pariwisatanya. tapi sekarang ini banyak sekali
generasi muda indonesia yang kurang memperhatikan arti pentingnya
sejarah indonesia ini. karena sangat pesatnya perkembangan zaman
sehingga para pemuda pun banyak yang melupakan sejarah    
ridho mela prasesti Jumat, 12 Agustus 2011 | 09:32 WIB
I LOVE INDONESIA       
risma @ Minggu, 14 Agustus 2011 | 08:46 WIB
aq bangga jd anak indonesia ................................... 
faisal alan b.k. Minggu, 21 Agustus 2011 | 16:14 WIB
ters berjuang indonesia agar bisa menjadi seperti negara jepang
hamid spd ¤ Senin, 22 Agustus 2011 | 14:11 WIB
saya juga dimnta pihak sekolah agar membuat makalah tentang sejarah
indonesia
yani suryani Rabu, 24 Agustus 2011 | 09:42 WIB
aku amat cinta pada indonesia .RI pun bisa maju bila  pemerintahannya
bisa kembali pada jalan yang benar dengan menakhtifkan kembali takm
lain UUD 1945 dan Moral pancasila .
aa' @ Rabu, 24 Agustus 2011 | 15:33 WIB
sbagay nak muda ayo kita jdkan indonesia lebih baik dan maju!!! jngan
cman ngeluh aja!!
Aldan β Minggu, 11 September 2011 | 13:29 WIB
Minta Artikel Tentang Sejarah Indonesia Sebelum Perang , Dong ! 
davi no moh danino Minggu, 18 September 2011 | 05:52 WIB
saya mau tau gimana nama negara indonesiayang
dulu???????????????????????
viet ϒ Rabu, 21 September 2011 | 08:21 WIB
saya bangga manjadi warga negara indonesia
PRIYANI ΠKamis, 22 September 2011 | 11:36 WIB
sejarah itu susah bangetz...
buat di hafal-kan...
dan juga di pelajarinz...
RUDHY γ Jumat, 23 September 2011 | 11:47 WIB
TLNG KIRIM KAN NOX pa wahyudin
Cnut ¤ Sabtu, 24 September 2011 | 10:30 WIB
Sejarah/cerita itu untuk diketahui dan dipahami, selama pelakunya atau
juga penulisnya juga manusia pasti tidak ada yg sempurna, ambil saja
pelajaran positip dari cerita/sejarah yg kamu baca, selanjutnya mari
kita berlaku selurus-lurusnya dalam menjalani hidup sehari-hari agar
generasi setelah kita mendapat suri tauladan yg baik-baik . -
hamba @ Sabtu, 24 September 2011 | 16:49 WIB
jngan bilang kamu orang indonesia, klw kamu tdk tw sejahrah
indonesia..................
Cmey Selasa, 27 September 2011 | 19:08 WIB
mau, wat wawasan luas masa depan yang cerah
MARIA TH FASSE λ Kamis, 29 September 2011 | 07:21 WIB
AKU INGIN AGAR DI INDONESIA SEJARAHNYA LEBIH MELUAS DAN BISA DI
PELAJARI OLEH ANAK-ANAK INDONESIA.
dhewy @ Kamis, 29 September 2011 | 15:14 WIB
lllllooooooooooolllllaaaaaaaaaaaaa
mbahlalar θ Selasa, 4 Oktober 2011 | 18:12 WIB
Wah rame ya disini? baru tau
abeen Kamis, 6 Oktober 2011 | 15:28 WIB
maju indonesia...................!
ramdhan Jumat, 7 Oktober 2011 | 09:06 WIB
aku cinta sejarah....
riand oerang gharutd Jumat, 7 Oktober 2011 | 21:04 WIB
aku mencintai indonesia 

dan semua sejarah indonesia
amanda λ Sabtu, 8 Oktober 2011 | 13:36 WIB
aku ugha.......
pie ϒ Selasa, 11 Oktober 2011 | 09:41 WIB
 sejarah seru wlw kadang bikin bosen 
  tapi bangga sama sejarah indonesia
  kadang sedih baca sejarah tentang perjuangan inget para
pejuang     terharu ... tapi yg penting bangga jadi
bangsa indonesia  
indri $ Rabu, 12 Oktober 2011 | 14:02 WIB
saya ingin tahu bagaimana caranya saya mengetahui tentang
sejarah-sejarah di indonesia
indri $ Rabu, 12 Oktober 2011 | 14:06 WIB
vaxy $ Rabu, 12 Oktober 2011 | 14:11 WIB
aduh ya ampun bagai mana caranya aku bisa menyelesaikan masalah ini di
rumahku and the sister i'm menjadi rukun  ya
febry Ω Jumat, 14 Oktober 2011 | 14:27 WIB
i love sejarah . kita dapat mengetahui sejarah_sejarah yang penting
nila Sabtu, 15 Oktober 2011 | 20:41 WIB
np cih kmu kok suka banget ama sejarah
nila @ Sabtu, 15 Oktober 2011 | 20:49 WIB
apa yg kmu ketahui tentang sejarah
marta θ Minggu, 16 Oktober 2011 | 11:50 WIB
sari
mufidah asri rahmawati α Minggu, 16 Oktober 2011 | 19:44 WIB
memang enak belajar di rumah teman-teman ku juga harus mengetahuinya
salamah β Kamis, 20 Oktober 2011 | 15:40 WIB
sejarah pemberontakan dari thn 1945-sekarang
dinda edsa putri ¥ Sabtu, 29 Oktober 2011 | 16:03 WIB
saya sunguh bangga terhadap indonesia dulu karena mau berusaha
terhadap segala cobaan yang di beri tuhan dan juga mau berusaha atas
kepintaran yang di beri tuhan tapi sekarang indonesia sudah melakukan
hal yang di mata tuhan itu dosa jadi jika kalian mau melakukan hal
yang baik semoga kalian di beri nikmat oleh tuhan
sonhaji asyari š Selasa, 1 November 2011 | 21:40 WIB
kenapa kita harus mengingat sejarah.?
apa manfaat dari kita mengingat sejarah.?
sejarah itu seperti apa.?
nita damian @ Kamis, 3 November 2011 | 10:49 WIB
banyak y sejarah yg harus di ketahui  
Danang Abdi Pranata Minggu, 6 November 2011 | 08:08 WIB
saya sangat bangga jadi warga negara indonesia 
 indonesia ..memang paling OKE!!!!
RENDER α Minggu, 6 November 2011 | 15:46 WIB
Candi Borobudur terlentak di JOGJAKARTA Jawa Tenggah.
Candi Borobudur didirikan oleh GUNADRAHMA.
RENDER α Minggu, 6 November 2011 | 15:54 WIB
INDONESIA MERDEKA
BERSATULAH INDONESIA-KU
Sejarah: piala12
rikka θ Rabu, 9 November 2011 | 19:19 WIB
emboo ...





aku nggak erooo mksd muuu ,
         
ribyy luvq Kamis, 10 November 2011 | 11:08 WIB
bangsa indonesia adalah bangsa yang kaya akan budaya dan
alam nya , maka sebab itu kita sebagai bagsa indonesia harus menjaga
dan melestarikan budaya kita.
yolanda @ Kamis, 10 November 2011 | 15:21 WIB
no comment ajja dechh        
soalnya saya gak tau mau bilang apa      
 
hehehehehe 
dinar nurhayati putri rindu... Þ Kamis, 10 November 2011 | 15:27 WIB
sekarang saya suka loh sejarah , walaupun belum menguasai pelajarannya
sih !!!!!!!1
putri Kamis, 10 November 2011 | 19:17 WIB
gw seneng sm pelajaran sejarah , seruu lulagii :))
putri Kamis, 10 November 2011 | 19:19 WIB
menuruut gw , dia udh ngebuktiin lo dia pgeen tauu , kayaa gw  
devan Kamis, 10 November 2011 | 20:26 WIB
semaua orang harus tau dengan sejarah indonesia
 
devian α Senin, 14 November 2011 | 15:07 WIB
semua orang indonesia harus tau bahwa indonesia telah merdeka
anaris @ Rabu, 16 November 2011 | 16:10 WIB
 kita memang hebat
Jamothon Gultom Jumat, 18 November 2011 | 22:05 WIB
Ingin mencermati sejarah indonesia
annisa gusti amanda Sabtu, 19 November 2011 | 18:04 WIB
ayoooo KITA teriak untuk menyeprot indonesiaa !!!



 
Andri Rabu, 23 November 2011 | 10:44 WIB
Kyanya menarik juga kalau kita tau semua sjrah di ngara kta
ronisyaputra Rabu, 23 November 2011 | 18:07 WIB
ap lgi gue pling ska tu ama sejarah
anonymous @ Kamis, 24 November 2011 | 23:49 WIB
semoga orang indonesia dapat lebih menghargai sejarahnya sendiri,, 
pernah bayangin kalo ampe sekarang kita masih dijajah,, 
kita sbgai orang indo cuman jadi ras rendahan dibanding meunir2
belanda,jadi hargai jasa2 para pahlawan,,, MERDEKA!
sopiamnhai l Minggu, 27 November 2011 | 08:36 WIB
selamat datang saya adalah pengguna komputer ini ////
ekayani & febri Minggu, 27 November 2011 | 13:25 WIB
buichhh,,,,,,,,
bagus"na
jadi pngen tauu trus dech
ekayani & febri Minggu, 27 November 2011 | 13:27 WIB
bagusnya ,,,,,:
ekayani & febri Minggu, 27 November 2011 | 13:30 WIB
i love sejarah !!!
karna sejarah tuc sngat pnting 
ady ® Senin, 28 November 2011 | 08:59 WIB
cuy g pda pa ning kno
ayepe ω Rabu, 30 November 2011 | 21:01 WIB
sejarah(y)  tapii  susah ngafalnya!! 
ASTRI ϒ Kamis, 1 Desember 2011 | 16:44 WIB
KASIH APA INI TEH?????
holizz pluurslaluu α Kamis, 1 Desember 2011 | 19:57 WIB
peninggalan sejarah di banten kurang di urus pemerintah???????
holizz pluurslaluu α Kamis, 1 Desember 2011 | 19:59 WIB
peninggalan sejarah d banten kurang di perhatikan pemda
setempat????????
ACHMAD MUHSIN NALMAN Jumat, 2 Desember 2011 | 18:46 WIB
ayooo indonesiaa semangat jangan jadiii pemalas mano nak maju lw suka
malas malasan jadi lah orang yang berpendidikan    
    
Sejarah: 220510-0758
Mustakim ϒ Kamis, 8 Desember 2011 | 22:55 WIB
Bagi yg pengen tau tentang sejarah Indonesia ato dunia, kunjungi link
ini...
http://mustaqimzone.wordpress.com/

 
muhammad nur fahmi © Minggu, 11 Desember 2011 | 11:16 WIB
apa kah sejarah musti dihafalin    harus kah  
jawabbbbbbbbbbbbbbbb
muhammad nur fahmi © Minggu, 11 Desember 2011 | 11:20 WIB
sejarah apa kah itu sejarah    sejarah seperti bom yg mudsh
meledak tapi ga segampang  
Sejarah: FAHMI SELALU IMUT
sinta β Minggu, 11 Desember 2011 | 12:21 WIB
Bangga jadi anak Indonesia          
Dinda Aulia β Minggu, 11 Desember 2011 | 12:24 WIB
Bangganya dinda(saya) jadi Rakyat Indonesia ini     
        
yulian ¢ Selasa, 13 Desember 2011 | 08:57 WIB
waaaw......emazing surga duuuuunia
OKI RISKI FATULLOH Rabu, 14 Desember 2011 | 22:10 WIB
hahaha...Indonesia memang sejarah ya........
wahyu anang p Kamis, 15 Desember 2011 | 13:28 WIB
saya bangga karena indonesia memang sejarah
amelia @ Sabtu, 17 Desember 2011 | 16:00 WIB
amelia @ Sabtu, 17 Desember 2011 | 16:05 WIB
semoga anak bangsa tetep berkarya???????????????????????  
    
dewi ayunda fitriyani Kamis, 22 Desember 2011 | 13:27 WIB
sejrh mrpkan khdpan manusia yg di zaman dulu atau juga di sbut zaman
prasejarah yg ada di indonesia mka dari itulah negara kita hruz di
jaga dengan penuh cinta n ksih synx ok friendz mka dari itulah negara
indonesia hruz di cntai jngan kamu javascript:sia-sia kan indonesia n
isinya  
MAJU TERUS INDONESIA..........!!!!!!!      
moh badri $ Kamis, 22 Desember 2011 | 22:00 WIB
I love full indonesia,,
joel pikar aceh © Senin, 26 Desember 2011 | 21:14 WIB
tolong , para pemimpin kami, pemerintah kami , orang yang kami
percayakan untuk menyampaikan suara kami . kami ingin jembatan yang
ada dari kayu-kayu sampai sekerang kayu, mohon di ganti dengan besi .
karna kami sangat membutuhkan , untuk perjalanan ,pergi kesekolah !
salam aceh singkil(GOSONG TELAGA) HARAP DI DENGARKAN.
linda @ Minggu, 1 Januari 2012 | 16:44 WIB
sulit bangt sih nyari  sejarah indonesia ............................
ana @ Minggu, 1 Januari 2012 | 16:50 WIB
nabila Senin, 2 Januari 2012 | 08:34 WIB
indonesia teruslah berkarya   Janganlah mudah putus asa 
Rhiesalma Senin, 2 Januari 2012 | 15:11 WIB
I love sejarah INDONESIA..................      
Rhiesalma Senin, 2 Januari 2012 | 15:14 WIB
Goooo INDONESIA.................... bangsaaaaaa kuuuu
tercintaaaa..........................                                 
                                                                      
                                                                      
                                                                      
            GARUDA DI DADAKUUUUU......
octavia γ Kamis, 5 Januari 2012 | 18:43 WIB
 kereeennnn......
INDONESIA JAAAAYYAAAA.........
annas Jumat, 13 Januari 2012 | 18:13 WIB
li lg ap?
devit.suhaebi γ Minggu, 15 Januari 2012 | 21:42 WIB
datang di pejuangmerah-putih.blogspot.com
APRIYANTO ϒ Senin, 16 Januari 2012 | 20:25 WIB
BAGI SELURUH TEMAN-TEMAN YANG MASIH SEKOLAH JANGAN KITA LUPAKAN
SEJARAH INDONESIA
inkha Kamis, 26 Januari 2012 | 17:47 WIB
hhhhmmmmmppppp,,,,,,asyiikkk belajar sejarah,,seruuuuuuu!!!!!!!!!!!
Dembo Jumat, 27 Januari 2012 | 11:26 WIB
Apakah negara kita benar2 sudah merdeka??????????????? 
asep sumantri χ Sabtu, 28 Januari 2012 | 17:09 WIB
sejarah itu enak mengasikkan, tapi mengapa sejarah itu bikin
bosannnnnn ya     
uphuy'z ¢ Minggu, 29 Januari 2012 | 07:22 WIB
hahahahah. 
kalo jman kene ad yank kay gene
ayu setya Minggu, 29 Januari 2012 | 18:05 WIB
maju terus indonesia semoga tetep jaya
akmal ¤ Minggu, 29 Januari 2012 | 19:48 WIB
kta sbgai warga indonesia hrus tetap bngga dgn negara kta
akmal ¤ Minggu, 29 Januari 2012 | 19:52 WIB
sya ajak sluruh wrga indonesia untuk membuat lbih maju dan trus maju
anjarsary @ Senin, 30 Januari 2012 | 16:03 WIB
aducqh sjarah iitu emnk mmusingkan iia
gmn ea crana untk mnganal sjarah dg baiik
anjarsary @ Senin, 30 Januari 2012 | 16:04 WIB
ajriin aq donkk
gmn cranya mmahamii sjarah dg baik
n bza mngingat sjarah ngara kta sndri
rizal @ Sabtu, 4 Februari 2012 | 08:39 WIB
sejarah ok memang
ESTHER THEODORA © Sabtu, 4 Februari 2012 | 20:32 WIB
ORANG ASING AJA CINTA INDONESIA

kita yang jelas2 bangsa INDONESIA
jangan kalah dong semangat nya dengan warga negara asing

"  CINTAI PRODUK INDONESIA"
ezter © Sabtu, 4 Februari 2012 | 20:40 WIB
CINTA INDONESIA????????

harus tau sejarah nya yahh
   :kagum:
Jerry mansawan σ Minggu, 5 Februari 2012 | 19:58 WIB
kita warga negara Indonesia,kita harus cinta Indonesia. 
devan Selasa, 7 Februari 2012 | 11:35 WIB
kasian semua orang jaman dahulu demi bangsa kami semua orang jaman
dahulu meninggal cuma demi bangsa INDONESIA
rizki ¢ Selasa, 7 Februari 2012 | 11:49 WIB
kita jangan lupakan bangsa INDONESIA                        
karena bangsa INDONESIA tetap merdeka selama-lamanya      walau pun
kita mendinggal tetap perjuangkan bangsa INDONESIA     
        
Asmuni Rakhman (munie asmun) ® Minggu, 12 Februari 2012 | 08:51 WIB
sejarah masa lalu membuktikan bhwa dg kesungguhan & kegigihan para
pejuang mampu menghantarkan Indonesia merdeka. walaupun mereka hanya
bermodalkan tekad yg kuat juga kerja sama yg baik serta keimanan yg
mereka miliki. 

saya mengajak kepada petinggi negri ini untuk melaukan seperti apa yg
tlah dilakukan pejuang dulu, yaitu melakukan sesuatu tanpa pamrih.
inda indrawaty % Minggu, 12 Februari 2012 | 13:21 WIB
ira imuyet % Minggu, 12 Februari 2012 | 13:23 WIB
ira imuyet % Minggu, 12 Februari 2012 | 13:25 WIB
      
tuyera Jumat, 17 Februari 2012 | 14:58 WIB
sejara indonesia ok
tuyera Jumat, 17 Februari 2012 | 15:02 WIB
sejjavajavascjavascriptjavascript::ripjavascript:t:script:ara
indonesia ok
Sejarah: house
tuyera Jumat, 17 Februari 2012 | 15:07 WIB
jaga kebudayaan indonesia   javascript:
ino surya Jumat, 17 Februari 2012 | 15:22 WIB
indonesia spenvorix javascript:
Sejarah: house
ino surya Minggu, 19 Februari 2012 | 09:32 WIB
sejarah ooookkkk  
ino surya Minggu, 19 Februari 2012 | 09:34 WIB
sejarah            
    
Sejarah: bigg
yantiimuetz Jumat, 24 Februari 2012 | 20:48 WIB
knv nm negara kita di namakan negara indonesia???????????
dri mnaaa kta tersebut brasall.........

              
BIRU NINGRUM @ Sabtu, 25 Februari 2012 | 12:24 WIB
Waaahhh...... penting buangetttttt kalau anak indonesia mau mengenal
tentuangggg sejarah indonesia!!!!!!!!
Rival @ Sabtu, 25 Februari 2012 | 17:28 WIB
oIOI,
BWAT DULU SOAL SEJARAH tentang proklamasi kemerdekaan yg cukup susah
beserta jawaban nya
yus Senin, 27 Februari 2012 | 23:37 WIB
jangan sekali2 melupakn jas merah,,,,//.
supriyadi makara θ Selasa, 28 Februari 2012 | 14:56 WIB
Usaha sampingan hasil lumayan , fren. buka aja di =
http://www.investhemat.com/?id=supriyadimakara
Helmi β Rabu, 29 Februari 2012 | 00:58 WIB
Gimana Sih Website Contentnya gak jelas...?  Padahal Domainnya
Bagus sejarah.org   
Judulnya Sejarah tapi isinya cuma Komentar doang... 
Berita Komunitas Jumat, 2 Maret 2012 | 05:18 WIB
mari belajar sejarah biar ga lupa dengan masa lalu
marthen kano Rabu, 7 Maret 2012 | 20:54 WIB
sejarah penting bagi generasi muda indonesia,agar lebih mengenal
bangsa dan tanah airnya supaya kelak saat mereka menjadi pemimpin
bangsa ini tak melakukan korupsi seperti pemimpin2 saat ini!!!!!.
marthen kano Rabu, 7 Maret 2012 | 20:58 WIB
mengapa negeriku seperti ini?????
agam nugroho Kamis, 8 Maret 2012 | 15:49 WIB
anak indonesia memang tak menyadari,bahwa nak indonesia itu sudah tak
mengerti.para sejarah indonesia yang dulu...
tetapi memang begini anak indonesia lupa sama pra sejarah dan
bagaimana pentingnya juga kita menghafalkan pra sejarah...
m saifuddin suhri Minggu, 11 Maret 2012 | 02:06 WIB
pak korupsi yang ada di indonesia kita basmi bila perlu yang korupsi
di berikan hukuman yg setimpal agar rakyat indonesia damai dan bebas
tanpa korupsi..............
jesika Senin, 12 Maret 2012 | 19:14 WIB
yah....
tch hrs krna sejarah kn pnting ......

unuk generasi bangsa....
hehehe
jesika Senin, 12 Maret 2012 | 19:15 WIB
keyla Senin, 12 Maret 2012 | 19:18 WIB
sejarah... pentng loch untuk generasi muda yang ad datng,,,,.
enji @ Minggu, 18 Maret 2012 | 14:36 WIB
iya betul betul betul memang sejarah itu penting
rian Minggu, 18 Maret 2012 | 20:39 WIB
Info lengkap sejarah.... yang mau gabung posting sejarah konfirmasi
yach.....
rian Minggu, 18 Maret 2012 | 20:41 WIB
        
ahmadsalama ¢ Selasa, 20 Maret 2012 | 22:45 WIB
sejarah merupakan pengetahuan yang pantas untuk diketahui....
mohd amirul rafie Rabu, 21 Maret 2012 | 06:46 WIB
sejarah adalah mata pelajaran yg bagus
nasrullah ¥ Rabu, 21 Maret 2012 | 08:23 WIB
apakah pemerintah bisah melihat saya?
nasrullah ¥ Rabu, 21 Maret 2012 | 08:29 WIB
kpn indonesia bebas dari krisis ekonomi :   
nurrio Kamis, 22 Maret 2012 | 15:38 WIB
nurrio Kamis, 22 Maret 2012 | 15:40 WIB
indonesia hancur karena ulah sendiri 
nurrio Kamis, 22 Maret 2012 | 15:42 WIB
indonesia hancur karena ulah sendiri 
SolichinTea Sabtu, 24 Maret 2012 | 02:51 WIB
Hargai,Jaga dan pelajarilah sejarah negri kita ini,agar kita bisa
lebih mencintai dan merasa bangga memiliki dan menjadi warga negara
Indonesia yang tercinta ini.
Ingat sebuah kata yang pernah diucapkan oleh pemimpin pertama negri
ini.sebuah pesan dari Bapak Presiden SOEKARNO/BUNG KARNO.
JASMERAH(Jangan sekali-kali melupakan sejarah)
Maksut pesan ini ialah agar kita semua lebih bisa menghargai dan
mencintai Negri ini.
riki Selasa, 27 Maret 2012 | 13:13 WIB
sejarah,masa lalu yg mmpunyai nilai yang tak terhingga harganya,
g' ada masa sekarang low g" ada masa lampau (sejarah)pelajari dan
hargailah sejarah kt.!!!!!!!
IWAN ¤ Rabu, 28 Maret 2012 | 08:33 WIB
sbg warga indonesia kita harus tau bhw indonesia memiliki kekayaan
yang sangat melimpah. tapi, kenapa warga dan masyarakatnya masih ada
yang belum merasakan kekayaan tanah air tersebut.
yontri niron Þ Sabtu, 31 Maret 2012 | 18:50 WIB
indoneia ku terus maju
adi taknik σ Senin, 9 April 2012 | 11:46 WIB
bagaiman konsep kemerdekaan kalian?????
pirman kiss Sabtu, 14 April 2012 | 09:10 WIB
aq sgt snang dengn byk mengnal sjsrh tp zaman skrg genarasi mudah
sangt bnci mngnal pljran sjrahhhhhh
Ai Ungsatur Rohmah @ Sabtu, 14 April 2012 | 09:43 WIB
ih lucu pisan
annisyah n fadillah Rabu, 25 April 2012 | 18:20 WIB
kita harus mengikuti jejak para pahlawan demi kedaulatan indonesia   
tercinta dan kita harus senantiasa mendoakan para pahlawan indonesia
selamat berjuang indonesia merdeka, merdeka ........
afifa £ Selasa, 1 Mei 2012 | 08:13 WIB
indonesia negara ku.          
    
fatiya Selasa, 1 Mei 2012 | 20:51 WIB
Indonesia "I LOVE YOU"
Indonesia merdeka 
     
nurdin γ Minggu, 20 Mei 2012 | 13:48 WIB
sejarah ok  bangatttttttttttt seruu,,,,,,,,,,, unikkkkkkkk dari npada
yang lain.a
andres m ginting š Rabu, 30 Mei 2012 | 00:25 WIB
sejarah dituliskan berdasarkan bukti atau fakta bersumber dari arsip2
atau dokumen atau lisan..

pertanyaannya bagaimana jika sejarah itu diyakini kebenarannya , tapi
tidak ada buku atau bukti yang menguatkannnya bahwa sejarah tersebut
benar2 ada? dituliskan dengan apa? sharing yokk..
putri @ Jumat, 8 Juni 2012 | 15:41 WIB
I Love indonesia
firjun @ Senin, 18 Juni 2012 | 13:47 WIB
banggalah jadi orng indonesia
jangan mau trus"an d perbudak oleh bangsa luar
jangan hancurkan negri kita dengan peperangan antar saudara setanah
air
hanya dengan uang 20-100ribu kita mau berdemo trus saling
menghancurkan saudara kita sendiri

bodohnya kalian yang mau mnjadi alat orang luar engan saling
menghancurkan satu sama lain       

jika kita saling bermusuhan itu semakin luas dan besar buat negara
lain menghancurkan negara kita

kesalahan tidak terletak pada pemerintah
tp pada hati kita masing"
jangan menuruti hawa nafsu kita, tapi berpikirlah sebelum bertindak
jangan hanya uang uang dan uang yang kita cari   
kapan indonesia merdeka jika rakyatnya msih seperti kalian yang mau d
jadikan alat

maaf jika ad kata" yang kasar
tp BE_THINK      
defan λ Minggu, 24 Juni 2012 | 09:37 WIB
indonesia merdeka.....
  go,go,go indonesia    
salma š Jumat, 29 Juni 2012 | 08:25 WIB
majulah indonesiaku!!!!!!!!!!
selestinus ¢ Minggu, 1 Juli 2012 | 22:02 WIB
mengapa pahlawan-pahlawan indonesia harus dikenang sampai anak cucu
kita dan terus kita pelajari sampai sekarang ini
zidan θ Selasa, 3 Juli 2012 | 18:50 WIB
kalau menurut saya indonesia banyak sekalih sejarahnya tapi generasi
mudalah yang menghancurkanya.................
zidan θ Selasa, 3 Juli 2012 | 18:53 WIB
komentar iyu saja yg saya kasih ok...................
zidan θ Selasa, 3 Juli 2012 | 18:57 WIB
oh y satu lg nie yg ketinggalan kan pelancong ajh menghormati sejarah
indonesia masa kita sebagai anak indonesia gkk siee
ita Ω Selasa, 3 Juli 2012 | 18:58 WIB
nnnnnn
lala α Selasa, 3 Juli 2012 | 18:59 WIB
aduh iya deh kak zidan
agung jen @ Jumat, 6 Juli 2012 | 17:10 WIB
pantang mndur indonesia, maju terus smpai titik darah
penghabisan.........................
perin ratna sari α Sabtu, 7 Juli 2012 | 16:36 WIB
aku itu sangat mencintai negara indonesia
javascript:
javajavascript:scjavascript:ript:
ozy σ Sabtu, 14 Juli 2012 | 15:03 WIB
aku harap . . . indonesia mempunyai sejarah yg menakjubkn 
asu £ Minggu, 15 Juli 2012 | 11:09 WIB
kopntol
reni zuliana Senin, 16 Juli 2012 | 08:07 WIB
saya bangga menjadi orang indonesia, tapi  benci sama pejabat yg
korupsi
kalung ajaib Þ Selasa, 17 Juli 2012 | 14:16 WIB
indonesia adalah negriku sampai kapan pun tetap di kenang selalu
sampai akhir masa ...................
Sejarah: Profile_Pic_doNotRename44
lan α Selasa, 17 Juli 2012 | 15:50 WIB
kiap
yogacuahsolo λ Rabu, 25 Juli 2012 | 14:18 WIB
asu
toro @ Jumat, 27 Juli 2012 | 11:05 WIB
sejarah indonesia  
jazim cemplok λ Senin, 6 Agustus 2012 | 19:27 WIB
sejarah indonesia plng top
iwan Rabu, 15 Agustus 2012 | 13:40 WIB
          
RUSLANDI ALLEN % Jumat, 17 Agustus 2012 | 09:43 WIB
sejarah itu penting di lestarikan... jgn pernah lupakan sejarah,,,
karna sejarah merupakan salah satu yg sangat penting buat sbuah
bangsa..
RUSLANDI ALLEN % Jumat, 17 Agustus 2012 | 09:45 WIB
sejarah indonesia yg tdk di miliki bangsa lain.. hidup indonesia is
the best ..
RUSLANDI ALLEN % Jumat, 17 Agustus 2012 | 09:50 WIB
masa iya,, bangsa lain za kagum sma tanah air indonesia... masa kita
gak bngga jdi org indonesia...
putri diyyanah syafitri a. Jumat, 24 Agustus 2012 | 10:03 WIB
bangsa INDONESIA adalah negara yang sejahtera dalam
memperjuangkanuntuk membela negara INDONESIA agar tidak dijajah oleh
belanda lagi........  


MERDEKAAAAA NEGARA INDONESIA  

aku cinta NEGARA INDONESIA  
putri diyyanah syafitri a. Jumat, 24 Agustus 2012 | 10:16 WIB
bener-bener cinta mati sama NEGARA INDONESIA ''I LOVE INDONESIA''
  

KITA SEMUA HARUS MEMBACA BUKU TENTANG SEJARAH AGAR KITA BISA MENGERTI
APA ITU SAEJARAH   

MERDEKAAAAAAAAAAAA
shafa @ Jumat, 24 Agustus 2012 | 23:43 WIB
sejarah itu sebuah informasi yg perlu di ketahui dan d mengerti
shafa @ Jumat, 24 Agustus 2012 | 23:43 WIB
sejarah itu sebuah informasi yg perlu di ketahui dan d mengerti
teddy Senin, 27 Agustus 2012 | 18:03 WIB
aku mau tau pengaruh hindu-budha dipontianak
farhan @ Senin, 27 Agustus 2012 | 21:59 WIB
sejarah kita aku belum tau
soalnya ngak pernah dapet kesempatan membaca 
tentang sejarahsih 
hehehehehehehehehehe   
vhiee ¢ Rabu, 29 Agustus 2012 | 18:40 WIB
pngen mengenal sejarah indonesia...
lebih dekat...??
fahrizal ϒ Selasa, 4 September 2012 | 14:52 WIB
sejarah itu bisa membuat kita dpt ilmu mengetahui tentang zaman dahulu
yg tak pernah terlupakan
fahrizal ϒ Selasa, 4 September 2012 | 14:53 WIB
kalau ingin mengetahui sejarah lebih lanjut hub saya dinomor ini
08155391217
meisy... Selasa, 4 September 2012 | 18:22 WIB
Indonesia,,,,skrg lagi bersedih,,,
  krena banyak  petinggi negara yang hanya mementingkan diri
mereka sendiri tanpa mengerti akibat buruuk_@ 
Sejarah:  ({})€ N N ¥(_) S»M^_thinking_
nanix Selasa, 4 September 2012 | 18:28 WIB
AmaT SaNGat BnyaK sejARah inDOnesiA yAnG BeLum SaYa KeTahui.. 
 
INDONESIA...........
Negri KOE TERCINTA...   
aku sedih @ Kamis, 6 September 2012 | 20:11 WIB
he he @ Kamis, 6 September 2012 | 20:15 WIB
        
icha Þ Jumat, 7 September 2012 | 05:17 WIB
semangat indonesia, ku harap indonesia menjadi negara maju



                
  
metha Minggu, 9 September 2012 | 10:10 WIB
 indonesia memang is the best  
metha Minggu, 9 September 2012 | 10:11 WIB
 indonesia memang is the best  
ari £ Selasa, 11 September 2012 | 21:35 WIB
semoga anda bahagia
silvi imoetz @ Kamis, 13 September 2012 | 15:16 WIB
smoga indonesia sukses trus  


 berjuang indonesia
whiznuuuu agung nugroho Kamis, 13 September 2012 | 19:08 WIB
aku arep nggolek tugas 
Sejarah: ({})
whiznuuuu agung nugroho Kamis, 13 September 2012 | 19:11 WIB
aku arep nggolek tugas     
verron @ Kamis, 13 September 2012 | 19:40 WIB
aku tw suka bangt ma sejara bangsa kita krna sejarah mengingat kembali
kita semua akan masa lalu,,,,,ayo,,,,,,,,,, kita blajar sejarah,,,,,,
shin_ta @ Jumat, 14 September 2012 | 15:26 WIB
orang indonesia mlh gk mw bljr tntng budayany sndiri ,mlh orang luar
ngri yg tau tntng bangsa ini ! ! !      
        : 
syahfiq Sabtu, 22 September 2012 | 08:49 WIB
yaa wlaupun gua org malaysia tp siok jgak yaa bca sejarah kamu 
alfin β Senin, 24 September 2012 | 14:08 WIB
suatu kbnggaan buat kta anak2 indonesia......(^^)
alfin β Senin, 24 September 2012 | 14:10 WIB
suatu kbnggaan buat kta anak2 indonesia......(^^)
lia Sabtu, 6 Oktober 2012 | 15:19 WIB
materix mana????????         
zakaria Minggu, 14 Oktober 2012 | 22:38 WIB
sejjarah indonesia
motivasi Indonesia ω Rabu, 17 Oktober 2012 | 15:26 WIB
indonesia harus maju terus . mari kita sama-sama menjaga negri kita
sendiri    
jarwo @ Jumat, 19 Oktober 2012 | 10:55 WIB
ayo selamatkan budaya indoneia
Asyifa Yasmin Ar Rum ¢ Minggu, 21 Oktober 2012 | 00:54 WIB
aku cinta Indonesia
Sejarah: photo
Fathorrozi α Senin, 22 Oktober 2012 | 22:54 WIB
Ada sesuatu yang telupakan dalam historiografi sejarah Indonesia.
Banyak pahlawan dari pesantren yang tidak dimasukkan dalam deretan
nama-nama pejuang dan pendiri Indonesia.
Fathorrozi α Senin, 22 Oktober 2012 | 22:56 WIB
Aduh....... payah kalau tidak suka ma sejarah. Padahal kita bisa
banyak mengambil ibrah dari peristiwa masa lampau.
amadeo Sabtu, 27 Oktober 2012 | 15:01 WIB
  
trikkk @ Selasa, 30 Oktober 2012 | 19:13 WIB
indonesia cemunguth eaaaaaa 
yesi ω Sabtu, 3 November 2012 | 10:32 WIB
trikk untuk menjadi orang pintar.....?????  BANYAk BERdOA????
      
Ade Fivers Vminutes χ Rabu, 7 November 2012 | 13:47 WIB
mencoba memberii saran
hie @ Jumat, 9 November 2012 | 15:35 WIB
lagi berak 
putri ramadany @ Jumat, 16 November 2012 | 13:55 WIB
kita cemua harus menghargain jasa para pahlawan                       
   jangan lupakanya ;;;;' oce
ryan @ Kamis, 22 November 2012 | 14:36 WIB
:marah
ryan @ Kamis, 22 November 2012 | 14:38 WIB
:marah:
Annisa Meiliana Sari % Jumat, 23 November 2012 | 18:59 WIB
I Love INDONESIA 
ANGGA @ Senin, 26 November 2012 | 21:18 WIB
I LOVE YOU INDONESIA
try syah putra Selasa, 27 November 2012 | 19:30 WIB
ayyooooooooooo indonesia..........gooooooooooo internasional,,,,,,,,



                                   "INDONESIA" 


                best of the best,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
  
simson naslewan Ω Senin, 3 Desember 2012 | 05:59 WIB
merdekaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa........
SEO SHIN YINOX β Kamis, 13 Desember 2012 | 18:59 WIB
smangat 45,,

#HAHAY...
dwi haryanto © Rabu, 19 Desember 2012 | 10:29 WIB
info sejarah bekasi donk     
cucun cunengsih Kamis, 20 Desember 2012 | 18:50 WIB
wah asik bngt belajar sejarah kita bisa tau tentang sejarah bangsa
kita,,,,,,,,,,!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
cucun cunengsih Kamis, 20 Desember 2012 | 19:01 WIB
wah sangt asik sekali belajaer sejarah indonesia,
tetap merdekalah indonesia,maju terus pantang mundura,
go indonesia go
indonesia!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1
alex ϒ Jumat, 21 Desember 2012 | 14:01 WIB
aku mau mengetahui indonesia wah ternyata
aaaaaaaaasssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss
ssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss
ssssssssssssssssssssssssiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiikk
kkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk
kkkkkkkkkkkk
gunyuo Jumat, 21 Desember 2012 | 14:20 WIB
asik guewyy i now is indonesian is for a magigcal   
feby Jumat, 25 Januari 2013 | 12:53 WIB
q bangga sekaliiiiiiiiiii pda indonesia 
km hrs tau sejarah indonesia ya 
indonesia negara kuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu 


indonesia negara
feby Jumat, 25 Januari 2013 | 13:03 WIB
sejarah itu pntng lhoo jgn smpai d lupakan sejarah itu bagi yg msh
sklh dan jgn lpa dukung indonesia negaraku         
   

pantang menyerah              



indonesia kaya raya              


bom negara belanda
natalia dwinanta $ Selasa, 5 Februari 2013 | 17:42 WIB
indonesiattp djaga
indonesia harus dlestari khn jgnd ada yg merusak
negara yg makmur ini
itu pesanku buat saya dan anda2 semua
ryzal seftian Sabtu, 9 Februari 2013 | 23:00 WIB
harap saya kita hrus menjaga bangsa indonesia.jgn kta hncur kn bngsa
yg trcnta in. kta hrus mmperjuang kn agar bngsa indonesia maju.
ryzal afryansyah Sabtu, 9 Februari 2013 | 23:01 WIB
hrus smangat mnjagabngsa indonesia....................
Happy julianti Nurifarah palembang... Þ Minggu, 3 Maret 2013 | 20:49 WIB
gueee kaguumm bangettt sama negri ini karena negeri ini banyak sekali
menyimpan keragaman flora & fauna.
gueee cintaaa bangett sama INDONESIA.
Lawliet Kamis, 14 Maret 2013 | 09:15 WIB
SALAM JASMERAH    
sonia @ Jumat, 22 Maret 2013 | 19:33 WIB
sejarah penting banget bagi kita
asep jodika % Selasa, 9 April 2013 | 17:28 WIB
aku ska sejara2 indonesia apa lagi jaman pejuang dulu yg rela berkorbn
demi tanah air indonesia
Abdul Rahman Aris Selasa, 9 April 2013 | 23:21 WIB
Masih ingat dengan kata-kata Bung Karno ' Dengan belajar sejarah kita
akan mendapat dan mengambil sebagai pelajaran dari masa lalu '. Jadi
janganlah lupakan sejarah kita :)
bardi ¤ Senin, 10 Juni 2013 | 16:34 WIB
siapa yang berani nasionalisasi aset.....?
mana Jumat, 5 Juli 2013 | 13:18 WIB
mana isinya kog komen2 doang?????f
Unso utomo Kamis, 11 Juli 2013 | 11:06 WIB
sejaran jangan dilupakan,..negara berdiri kuga dari sejarah2 tempo
dulu,...
Unso utomo Kamis, 11 Juli 2013 | 11:06 WIB
sejaran jangan dilupakan,..negara berdiri juga dari sejarah2 tempo
dulu,...
zago @ Selasa, 24 September 2013 | 10:59 WIB
iyalah indonesia sampai mati
rachel gichel amanda Minggu, 13 Oktober 2013 | 17:44 WIB
INDONESIA IS THE BEST 
pantang menyerah maju terus indonesia ku q bangga menjadi anak
INDONESIA "I LOVE INDONESIA  "

       
rachel gichel amanda Minggu, 13 Oktober 2013 | 17:50 WIB
ALHAMDULLILAH 
Q BANGGA SAMA PEJUANG-PEJUANG INDONESIA YANG UDAH BIKIN BANGSA
INDONESIA MERDEKA

MERDEKAAAAAAAAAA
devi marcelina Jumat, 8 Agustus 2014 | 16:56 WIB
gw kagum ama indonesia,dan para pahlawan yang telah gugur,masalahnya
beliaw selalu berjuang untuk kemerdekaan indonesia,beliaw tidak putus
asa dan beliaw pula panttang mernyerah,melawan jepang ataupun negara
lainnya

good job dahhh... buat INDONESIA 

GUA BANGGA JADI ANNAK INDONESIAAA

                        
      

I LOVE INDONESIA...............
devi marcelina £ Jumat, 8 Agustus 2014 | 16:57 WIB
gw kagum ama indonesia,dan para pahlawan yang telah gugur,masalahnya
beliaw selalu berjuang untuk kemerdekaan indonesia,beliaw tidak putus
asa dan beliaw pula panttang mernyerah,melawan jepang ataupun negara
lainnya

good job dahhh... buat INDONESIA 

GUA BANGGA JADI ANNAK INDONESIAAA

                        
      

I LOVE INDONESIA...............
devi marcelina £ Jumat, 8 Agustus 2014 | 16:57 WIB
gw kagum ama indonesia,dan para pahlawan yang telah gugur,masalahnya
beliaw selalu berjuang untuk kemerdekaan indonesia,beliaw tidak putus
asa dan beliaw pula panttang mernyerah,melawan jepang ataupun negara
lainnya

good job dahhh... buat INDONESIA 

GUA BANGGA JADI ANNAK INDONESIAAA

                        
      

I LOVE INDONESIA...............
nurliana Jumat, 15 Agustus 2014 | 01:25 WIB
Ok.......
dikdik d Kamis, 28 Agustus 2014 | 11:53 WIB
sejarah bangsa indonesia adalah tatanan dasar kepribadian masyarakat
yang berbudi luhur dan bermartabat
Angga Banny Ridwan S. Senin, 1 September 2014 | 15:08 WIB
Saya Bangga Jadi Orang Indonesia 
wedus Ω Kamis, 4 September 2014 | 21:13 WIB
maksudmu ki opo
nhyna fitriani ® Rabu, 10 September 2014 | 08:56 WIB
i love you i ndonesia
yohanes kbogau ΠSabtu, 27 September 2014 | 00:39 WIB
saya ingin tau sejara yang terjadidi indonesia
farid $ Selasa, 28 Oktober 2014 | 19:39 WIB
nilai nilai apa yang dapat di petik dari proses terbentuknya pulau
pulau di kepulauan indonesia
nurul rahmi Rabu, 12 November 2014 | 07:18 WIB
sistem pemerintah,kehidupan sosial masyarakat,sistem religi,dan
hasil-hasil budaya dalam bentuk arsitektur,pahat,dan seni sastra
dari kerajaan
1)mataram kuno
2)kerajaan kediri
3)singasari
aurel @ Rabu, 19 November 2014 | 07:04 WIB
 jangan pernah untuk meninggalkan sejarah.couse sejarah awal
dari peradapan ..
tutujuko Kamis, 5 Maret 2015 | 14:06 WIB
tuvfgdrtgvfhhjjsjshahhh
Nadya oktaviana imuts smp 9 % Sabtu, 14 Maret 2015 | 14:42 WIB
Aku suka bangetzz plajaran tntang: sejarah indonesia kita hrus
mencinta indonesia merdeka..:-D
Nadya oktaviana imuts smp 9 % Sabtu, 14 Maret 2015 | 14:44 WIB
Aku suka bangetzz plajaran tntang: sejarah indonesia kita hrus
mencinta indonesia merdeka..:-D
nadia kartika Selasa, 17 Maret 2015 | 16:07 WIB
sejara indonesia
ayunda $ Jumat, 7 Agustus 2015 | 20:20 WIB
sejarah indonesia memang wajib di kenal bangsa indonesia karna kita
adalah warga negara indonesia
rini Rabu, 2 September 2015 | 10:18 WIB
indonesia semakin hri semakin  berkembng
Ari Wardana £ Selasa, 8 Desember 2015 | 17:48 WIB
saya ingin tahu sejarahnya kota malang.

Mau komentar? Tinggalkan pesan:  
Nama:  
Website:  
Email:  
Nomor HP:  
Pesan:  
Nama tokoh wayang:  gatot
 


Copyright © 2017 Sejarah   |   Sitemap   About   Privacy   Contact