Sejarah Indonesia

   // catatan sejarah bangsa Indonesia
 Sejarah.org    Forum     Ngobrol Yuk!     Contact Us   
Sejarah
Selamat datang di situs Sejarah.org. Web ini merupakan catatan historis terhadap sejarah bangsa Indonesia dari masa ke masa.


Arsip:  2009  diskusi


retnowati nurazizah: bagaimana perjuangan mereka pada masa penjajahan???
azmi: mengapa istilah praaksara lebih tepat dibandibandingkan dengan istilah prasejarah untuk menggambarkan kehiduupan manusia sebelum mengenal tulisan?
farid: nilai nilai apa yang dapat di petik dari proses terbentuknya pulau pulau di kepulauan indonesia
farid: nilai nilai apa yang dapat di petik dari proses terbentuknya pulau pulau di kepulauan indonesia
zulkifli: Sebaiknya kita sebagai penerus bangsa wajib mengetahui sejarah terbentuknya NKRI,sebagai bekal untuk kelanjutan bagi generasi penerus.kita sebagai warga negara RI,perlu mendalami konsep dan kriteria yang lebih signifikan,terutama suku dan budaya, makanan dan tradisinya.trima kasih.
zulkifli: Mengapa PSPB (Pendidikan Sejarah Perjuangan Bangsa) sdh tiadakan,padahal pelajaran ini sangat berguna utk selalu mengenang masa lalu dan bisa kita jadikan dasar pertimbangan sebagai model pembelajaran.
Budi: BPUPKI adlh
Budi: Siapa angota panitia 9
Lusimin: sy lbih tertarik pembahasan mngenai peradaban2 kuno
indha: kita ini adalah penerus bangsa indonesia jdi kita harus rajin belajar supaya kita bisa meneruskan budaya bangsa kita yangk kita cinta i ini
rini: bagai mana mengatasih kiris ditahun ini
jessica: ad yg bisa bntu aq gg njwab soal ini?? jelaskan nilai kebersamaan yg di tunjukkan olh pra tokoh perumus dsar negra
ana rachman: apa sih pentingnya mengetahui tentang sejarah indonesia :-))
ana rachman: bagaimana sih cra kita menjaga sejarah diindonesia agar indonesia tetap merdeka
asvotyp9zmd: http://acyclovir.link/ - acyclovir
 
Ada 564 komentar. Lihat semua komentar
Klik di sini untuk memberi komentar
shin_ta @ Jumat, 14 September 2012 | 15:26 WIB
orang indonesia mlh gk mw bljr tntng budayany sndiri ,mlh orang luar
ngri yg tau tntng bangsa ini ! ! !      
        : 
syahfiq Sabtu, 22 September 2012 | 08:49 WIB
yaa wlaupun gua org malaysia tp siok jgak yaa bca sejarah kamu 
alfin β Senin, 24 September 2012 | 14:08 WIB
suatu kbnggaan buat kta anak2 indonesia......(^^)
alfin β Senin, 24 September 2012 | 14:10 WIB
suatu kbnggaan buat kta anak2 indonesia......(^^)
lia Sabtu, 6 Oktober 2012 | 15:19 WIB
materix mana????????         
zakaria Minggu, 14 Oktober 2012 | 22:38 WIB
sejjarah indonesia
motivasi Indonesia ω Rabu, 17 Oktober 2012 | 15:26 WIB
indonesia harus maju terus . mari kita sama-sama menjaga negri kita
sendiri    
jarwo @ Jumat, 19 Oktober 2012 | 10:55 WIB
ayo selamatkan budaya indoneia
Asyifa Yasmin Ar Rum ¢ Minggu, 21 Oktober 2012 | 00:54 WIB
aku cinta Indonesia
Sejarah: photo
Fathorrozi α Senin, 22 Oktober 2012 | 22:54 WIB
Ada sesuatu yang telupakan dalam historiografi sejarah Indonesia.
Banyak pahlawan dari pesantren yang tidak dimasukkan dalam deretan
nama-nama pejuang dan pendiri Indonesia.
Fathorrozi α Senin, 22 Oktober 2012 | 22:56 WIB
Aduh....... payah kalau tidak suka ma sejarah. Padahal kita bisa
banyak mengambil ibrah dari peristiwa masa lampau.
amadeo Sabtu, 27 Oktober 2012 | 15:01 WIB
  
trikkk @ Selasa, 30 Oktober 2012 | 19:13 WIB
indonesia cemunguth eaaaaaa 
yesi ω Sabtu, 3 November 2012 | 10:32 WIB
trikk untuk menjadi orang pintar.....?????  BANYAk BERdOA????
      
Ade Fivers Vminutes χ Rabu, 7 November 2012 | 13:47 WIB
mencoba memberii saran
hie @ Jumat, 9 November 2012 | 15:35 WIB
lagi berak 
putri ramadany @ Jumat, 16 November 2012 | 13:55 WIB
kita cemua harus menghargain jasa para pahlawan                       
   jangan lupakanya ;;;;' oce
ryan @ Kamis, 22 November 2012 | 14:36 WIB
:marah
ryan @ Kamis, 22 November 2012 | 14:38 WIB
:marah:
Annisa Meiliana Sari % Jumat, 23 November 2012 | 18:59 WIB
I Love INDONESIA 
ANGGA @ Senin, 26 November 2012 | 21:18 WIB
I LOVE YOU INDONESIA
try syah putra Selasa, 27 November 2012 | 19:30 WIB
ayyooooooooooo indonesia..........gooooooooooo internasional,,,,,,,,



                                   "INDONESIA" 


                best of the best,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
  
simson naslewan Ω Senin, 3 Desember 2012 | 05:59 WIB
merdekaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa........
SEO SHIN YINOX β Kamis, 13 Desember 2012 | 18:59 WIB
smangat 45,,

#HAHAY...
dwi haryanto © Rabu, 19 Desember 2012 | 10:29 WIB
info sejarah bekasi donk     
cucun cunengsih Kamis, 20 Desember 2012 | 18:50 WIB
wah asik bngt belajar sejarah kita bisa tau tentang sejarah bangsa
kita,,,,,,,,,,!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
cucun cunengsih Kamis, 20 Desember 2012 | 19:01 WIB
wah sangt asik sekali belajaer sejarah indonesia,
tetap merdekalah indonesia,maju terus pantang mundura,
go indonesia go
indonesia!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1
alex ϒ Jumat, 21 Desember 2012 | 14:01 WIB
aku mau mengetahui indonesia wah ternyata
aaaaaaaaasssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss
ssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss
ssssssssssssssssssssssssiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiikk
kkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk
kkkkkkkkkkkk
gunyuo Jumat, 21 Desember 2012 | 14:20 WIB
asik guewyy i now is indonesian is for a magigcal   
feby Jumat, 25 Januari 2013 | 12:53 WIB
q bangga sekaliiiiiiiiiii pda indonesia 
km hrs tau sejarah indonesia ya 
indonesia negara kuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu 


indonesia negara
feby Jumat, 25 Januari 2013 | 13:03 WIB
sejarah itu pntng lhoo jgn smpai d lupakan sejarah itu bagi yg msh
sklh dan jgn lpa dukung indonesia negaraku         
   

pantang menyerah              



indonesia kaya raya              


bom negara belanda
natalia dwinanta $ Selasa, 5 Februari 2013 | 17:42 WIB
indonesiattp djaga
indonesia harus dlestari khn jgnd ada yg merusak
negara yg makmur ini
itu pesanku buat saya dan anda2 semua
ryzal seftian Sabtu, 9 Februari 2013 | 23:00 WIB
harap saya kita hrus menjaga bangsa indonesia.jgn kta hncur kn bngsa
yg trcnta in. kta hrus mmperjuang kn agar bngsa indonesia maju.
ryzal afryansyah Sabtu, 9 Februari 2013 | 23:01 WIB
hrus smangat mnjagabngsa indonesia....................
Happy julianti Nurifarah palembang... Þ Minggu, 3 Maret 2013 | 20:49 WIB
gueee kaguumm bangettt sama negri ini karena negeri ini banyak sekali
menyimpan keragaman flora & fauna.
gueee cintaaa bangett sama INDONESIA.
Lawliet Kamis, 14 Maret 2013 | 09:15 WIB
SALAM JASMERAH    
sonia @ Jumat, 22 Maret 2013 | 19:33 WIB
sejarah penting banget bagi kita
asep jodika % Selasa, 9 April 2013 | 17:28 WIB
aku ska sejara2 indonesia apa lagi jaman pejuang dulu yg rela berkorbn
demi tanah air indonesia
Abdul Rahman Aris Selasa, 9 April 2013 | 23:21 WIB
Masih ingat dengan kata-kata Bung Karno ' Dengan belajar sejarah kita
akan mendapat dan mengambil sebagai pelajaran dari masa lalu '. Jadi
janganlah lupakan sejarah kita :)
bardi ¤ Senin, 10 Juni 2013 | 16:34 WIB
siapa yang berani nasionalisasi aset.....?
mana Jumat, 5 Juli 2013 | 13:18 WIB
mana isinya kog komen2 doang?????f
Unso utomo Kamis, 11 Juli 2013 | 11:06 WIB
sejaran jangan dilupakan,..negara berdiri kuga dari sejarah2 tempo
dulu,...
Unso utomo Kamis, 11 Juli 2013 | 11:06 WIB
sejaran jangan dilupakan,..negara berdiri juga dari sejarah2 tempo
dulu,...
zago @ Selasa, 24 September 2013 | 10:59 WIB
iyalah indonesia sampai mati
rachel gichel amanda Minggu, 13 Oktober 2013 | 17:44 WIB
INDONESIA IS THE BEST 
pantang menyerah maju terus indonesia ku q bangga menjadi anak
INDONESIA "I LOVE INDONESIA  "

       
rachel gichel amanda Minggu, 13 Oktober 2013 | 17:50 WIB
ALHAMDULLILAH 
Q BANGGA SAMA PEJUANG-PEJUANG INDONESIA YANG UDAH BIKIN BANGSA
INDONESIA MERDEKA

MERDEKAAAAAAAAAA
devi marcelina Jumat, 8 Agustus 2014 | 16:56 WIB
gw kagum ama indonesia,dan para pahlawan yang telah gugur,masalahnya
beliaw selalu berjuang untuk kemerdekaan indonesia,beliaw tidak putus
asa dan beliaw pula panttang mernyerah,melawan jepang ataupun negara
lainnya

good job dahhh... buat INDONESIA 

GUA BANGGA JADI ANNAK INDONESIAAA

                        
      

I LOVE INDONESIA...............
devi marcelina £ Jumat, 8 Agustus 2014 | 16:57 WIB
gw kagum ama indonesia,dan para pahlawan yang telah gugur,masalahnya
beliaw selalu berjuang untuk kemerdekaan indonesia,beliaw tidak putus
asa dan beliaw pula panttang mernyerah,melawan jepang ataupun negara
lainnya

good job dahhh... buat INDONESIA 

GUA BANGGA JADI ANNAK INDONESIAAA

                        
      

I LOVE INDONESIA...............
devi marcelina £ Jumat, 8 Agustus 2014 | 16:57 WIB
gw kagum ama indonesia,dan para pahlawan yang telah gugur,masalahnya
beliaw selalu berjuang untuk kemerdekaan indonesia,beliaw tidak putus
asa dan beliaw pula panttang mernyerah,melawan jepang ataupun negara
lainnya

good job dahhh... buat INDONESIA 

GUA BANGGA JADI ANNAK INDONESIAAA

                        
      

I LOVE INDONESIA...............
nurliana Jumat, 15 Agustus 2014 | 01:25 WIB
Ok.......
dikdik d Kamis, 28 Agustus 2014 | 11:53 WIB
sejarah bangsa indonesia adalah tatanan dasar kepribadian masyarakat
yang berbudi luhur dan bermartabat
Angga Banny Ridwan S. Senin, 1 September 2014 | 15:08 WIB
Saya Bangga Jadi Orang Indonesia 
wedus Ω Kamis, 4 September 2014 | 21:13 WIB
maksudmu ki opo
nhyna fitriani ® Rabu, 10 September 2014 | 08:56 WIB
i love you i ndonesia
yohanes kbogau ΠSabtu, 27 September 2014 | 00:39 WIB
saya ingin tau sejara yang terjadidi indonesia
farid $ Selasa, 28 Oktober 2014 | 19:39 WIB
nilai nilai apa yang dapat di petik dari proses terbentuknya pulau
pulau di kepulauan indonesia
nurul rahmi Rabu, 12 November 2014 | 07:18 WIB
sistem pemerintah,kehidupan sosial masyarakat,sistem religi,dan
hasil-hasil budaya dalam bentuk arsitektur,pahat,dan seni sastra
dari kerajaan
1)mataram kuno
2)kerajaan kediri
3)singasari
aurel @ Rabu, 19 November 2014 | 07:04 WIB
 jangan pernah untuk meninggalkan sejarah.couse sejarah awal
dari peradapan ..
tutujuko Kamis, 5 Maret 2015 | 14:06 WIB
tuvfgdrtgvfhhjjsjshahhh
Nadya oktaviana imuts smp 9 % Sabtu, 14 Maret 2015 | 14:42 WIB
Aku suka bangetzz plajaran tntang: sejarah indonesia kita hrus
mencinta indonesia merdeka..:-D
Nadya oktaviana imuts smp 9 % Sabtu, 14 Maret 2015 | 14:44 WIB
Aku suka bangetzz plajaran tntang: sejarah indonesia kita hrus
mencinta indonesia merdeka..:-D
nadia kartika Selasa, 17 Maret 2015 | 16:07 WIB
sejara indonesia
ayunda $ Jumat, 7 Agustus 2015 | 20:20 WIB
sejarah indonesia memang wajib di kenal bangsa indonesia karna kita
adalah warga negara indonesia
rini Rabu, 2 September 2015 | 10:18 WIB
indonesia semakin hri semakin  berkembng
Ari Wardana £ Selasa, 8 Desember 2015 | 17:48 WIB
saya ingin tahu sejarahnya kota malang.

Mau komentar? Mau diskusi? Silakan tulis pesan: 
Nama:  
Website:  
Email:  
Nomor HP:  
Pesan:  
Nama tokoh wayang:  gatot
Beritahu teman-teman Anda:
Share on Facebook Share on Twitter


Copyright © 2016 Sejarah   |   Sitemap   About   Privacy   Contact