Sejarah Indonesia

   // catatan sejarah bangsa Indonesia
 Sejarah.org    Forum     Ngobrol Yuk!     Contact Us   
Sejarah
Selamat datang di situs Sejarah.org. Web ini merupakan catatan historis terhadap sejarah bangsa Indonesia dari masa ke masa.


Arsip:  2009  diskusi

Sejarah.org

tomi: NNMKX
agus fahimutbanget: kenapa kita tidak bisa menjaga nama harum bangsa kita apakah kalian semuata...dijawab
kumpulansejarah: test
Happy julianti Nurif: aduhhh kasihan bangetz bangsa INDONESIA zaman dulu :blush: .Demi negara INDONESIA mereka mau diperbudak selama 353 thn(3 abad 53 tahun) :zonked: :cry: aduhh aq jadiihhh sedihhh kannnn ;-) :confused: :blush: :roll: :naughty: baeyyyyyyyyy :cry: :blush:
sumat: sejarah bangsa harus slalu di jaga bukan kalau di ambil negara lain baru di permasalahkan
asep jodika: aku banga sama indonesia.terutama pada pahlawn2 indonesia yg membela tanah air.sampai.aku cinta indonesia
ibnu: siiip
listy: trma ksh ats infony..jadi brtmbh jwban soalku hehe ;-)
Indaryulianingsih: Terimakasih , pahlawan pahlawan indonesia , indonesia sekarang merdeka tiada penjajah lg... :roll:
Indaryulianingsih: Hemm''ayo kapan indonesia merdeka?
yeye: sepenting apakah sejarah indonesia ini,mau tau donk?? adakah yg mau memberi tahu?
Edi Rahman: sebutkan sejarah indonesia
retnowati nurazizah: bagaimana perjuangan mereka pada masa penjajahan???
 
Ada 545 komentar. Lihat semua komentar
Klik di sini untuk memberi komentar
asep sumantri χ Sabtu, 28 Januari 2012 | 17:09 WIB
sejarah itu enak mengasikkan, tapi mengapa sejarah itu bikin
bosannnnnn ya     
uphuy'z ¢ Minggu, 29 Januari 2012 | 07:22 WIB
hahahahah. 
kalo jman kene ad yank kay gene
ayu setya Minggu, 29 Januari 2012 | 18:05 WIB
maju terus indonesia semoga tetep jaya
akmal ¤ Minggu, 29 Januari 2012 | 19:48 WIB
kta sbgai warga indonesia hrus tetap bngga dgn negara kta
akmal ¤ Minggu, 29 Januari 2012 | 19:52 WIB
sya ajak sluruh wrga indonesia untuk membuat lbih maju dan trus maju
anjarsary @ Senin, 30 Januari 2012 | 16:03 WIB
aducqh sjarah iitu emnk mmusingkan iia
gmn ea crana untk mnganal sjarah dg baiik
anjarsary @ Senin, 30 Januari 2012 | 16:04 WIB
ajriin aq donkk
gmn cranya mmahamii sjarah dg baik
n bza mngingat sjarah ngara kta sndri
rizal @ Sabtu, 4 Februari 2012 | 08:39 WIB
sejarah ok memang
ESTHER THEODORA © Sabtu, 4 Februari 2012 | 20:32 WIB
ORANG ASING AJA CINTA INDONESIA

kita yang jelas2 bangsa INDONESIA
jangan kalah dong semangat nya dengan warga negara asing

"  CINTAI PRODUK INDONESIA"
ezter © Sabtu, 4 Februari 2012 | 20:40 WIB
CINTA INDONESIA????????

harus tau sejarah nya yahh
   :kagum:
Jerry mansawan σ Minggu, 5 Februari 2012 | 19:58 WIB
kita warga negara Indonesia,kita harus cinta Indonesia. 
devan Selasa, 7 Februari 2012 | 11:35 WIB
kasian semua orang jaman dahulu demi bangsa kami semua orang jaman
dahulu meninggal cuma demi bangsa INDONESIA
rizki ¢ Selasa, 7 Februari 2012 | 11:49 WIB
kita jangan lupakan bangsa INDONESIA                        
karena bangsa INDONESIA tetap merdeka selama-lamanya      walau pun
kita mendinggal tetap perjuangkan bangsa INDONESIA     
        
Asmuni Rakhman (munie asmun) ® Minggu, 12 Februari 2012 | 08:51 WIB
sejarah masa lalu membuktikan bhwa dg kesungguhan & kegigihan para
pejuang mampu menghantarkan Indonesia merdeka. walaupun mereka hanya
bermodalkan tekad yg kuat juga kerja sama yg baik serta keimanan yg
mereka miliki. 

saya mengajak kepada petinggi negri ini untuk melaukan seperti apa yg
tlah dilakukan pejuang dulu, yaitu melakukan sesuatu tanpa pamrih.
inda indrawaty % Minggu, 12 Februari 2012 | 13:21 WIB
ira imuyet % Minggu, 12 Februari 2012 | 13:23 WIB
ira imuyet % Minggu, 12 Februari 2012 | 13:25 WIB
      
tuyera Jumat, 17 Februari 2012 | 14:58 WIB
sejara indonesia ok
tuyera Jumat, 17 Februari 2012 | 15:02 WIB
sejjavajavascjavascriptjavascript::ripjavascript:t:script:ara
indonesia ok
Sejarah: house
tuyera Jumat, 17 Februari 2012 | 15:07 WIB
jaga kebudayaan indonesia   javascript:
ino surya Jumat, 17 Februari 2012 | 15:22 WIB
indonesia spenvorix javascript:
Sejarah: house
ino surya Minggu, 19 Februari 2012 | 09:32 WIB
sejarah ooookkkk  
ino surya Minggu, 19 Februari 2012 | 09:34 WIB
sejarah            
    
Sejarah: bigg
yantiimuetz Jumat, 24 Februari 2012 | 20:48 WIB
knv nm negara kita di namakan negara indonesia???????????
dri mnaaa kta tersebut brasall.........

              
BIRU NINGRUM @ Sabtu, 25 Februari 2012 | 12:24 WIB
Waaahhh...... penting buangetttttt kalau anak indonesia mau mengenal
tentuangggg sejarah indonesia!!!!!!!!
Rival @ Sabtu, 25 Februari 2012 | 17:28 WIB
oIOI,
BWAT DULU SOAL SEJARAH tentang proklamasi kemerdekaan yg cukup susah
beserta jawaban nya
yus Senin, 27 Februari 2012 | 23:37 WIB
jangan sekali2 melupakn jas merah,,,,//.
supriyadi makara θ Selasa, 28 Februari 2012 | 14:56 WIB
Usaha sampingan hasil lumayan , fren. buka aja di =
http://www.investhemat.com/?id=supriyadimakara
Helmi β Rabu, 29 Februari 2012 | 00:58 WIB
Gimana Sih Website Contentnya gak jelas...?  Padahal Domainnya
Bagus sejarah.org   
Judulnya Sejarah tapi isinya cuma Komentar doang... 
Berita Komunitas Jumat, 2 Maret 2012 | 05:18 WIB
mari belajar sejarah biar ga lupa dengan masa lalu
marthen kano Rabu, 7 Maret 2012 | 20:54 WIB
sejarah penting bagi generasi muda indonesia,agar lebih mengenal
bangsa dan tanah airnya supaya kelak saat mereka menjadi pemimpin
bangsa ini tak melakukan korupsi seperti pemimpin2 saat ini!!!!!.
marthen kano Rabu, 7 Maret 2012 | 20:58 WIB
mengapa negeriku seperti ini?????
agam nugroho Kamis, 8 Maret 2012 | 15:49 WIB
anak indonesia memang tak menyadari,bahwa nak indonesia itu sudah tak
mengerti.para sejarah indonesia yang dulu...
tetapi memang begini anak indonesia lupa sama pra sejarah dan
bagaimana pentingnya juga kita menghafalkan pra sejarah...
m saifuddin suhri Minggu, 11 Maret 2012 | 02:06 WIB
pak korupsi yang ada di indonesia kita basmi bila perlu yang korupsi
di berikan hukuman yg setimpal agar rakyat indonesia damai dan bebas
tanpa korupsi..............
jesika Senin, 12 Maret 2012 | 19:14 WIB
yah....
tch hrs krna sejarah kn pnting ......

unuk generasi bangsa....
hehehe
jesika Senin, 12 Maret 2012 | 19:15 WIB
keyla Senin, 12 Maret 2012 | 19:18 WIB
sejarah... pentng loch untuk generasi muda yang ad datng,,,,.
enji @ Minggu, 18 Maret 2012 | 14:36 WIB
iya betul betul betul memang sejarah itu penting
rian Minggu, 18 Maret 2012 | 20:39 WIB
Info lengkap sejarah.... yang mau gabung posting sejarah konfirmasi
yach.....
rian Minggu, 18 Maret 2012 | 20:41 WIB
        
ahmadsalama ¢ Selasa, 20 Maret 2012 | 22:45 WIB
sejarah merupakan pengetahuan yang pantas untuk diketahui....
mohd amirul rafie Rabu, 21 Maret 2012 | 06:46 WIB
sejarah adalah mata pelajaran yg bagus
nasrullah ¥ Rabu, 21 Maret 2012 | 08:23 WIB
apakah pemerintah bisah melihat saya?
nasrullah ¥ Rabu, 21 Maret 2012 | 08:29 WIB
kpn indonesia bebas dari krisis ekonomi :   
nurrio Kamis, 22 Maret 2012 | 15:38 WIB
nurrio Kamis, 22 Maret 2012 | 15:40 WIB
indonesia hancur karena ulah sendiri 
nurrio Kamis, 22 Maret 2012 | 15:42 WIB
indonesia hancur karena ulah sendiri 
SolichinTea Sabtu, 24 Maret 2012 | 02:51 WIB
Hargai,Jaga dan pelajarilah sejarah negri kita ini,agar kita bisa
lebih mencintai dan merasa bangga memiliki dan menjadi warga negara
Indonesia yang tercinta ini.
Ingat sebuah kata yang pernah diucapkan oleh pemimpin pertama negri
ini.sebuah pesan dari Bapak Presiden SOEKARNO/BUNG KARNO.
JASMERAH(Jangan sekali-kali melupakan sejarah)
Maksut pesan ini ialah agar kita semua lebih bisa menghargai dan
mencintai Negri ini.
riki Selasa, 27 Maret 2012 | 13:13 WIB
sejarah,masa lalu yg mmpunyai nilai yang tak terhingga harganya,
g' ada masa sekarang low g" ada masa lampau (sejarah)pelajari dan
hargailah sejarah kt.!!!!!!!
IWAN ¤ Rabu, 28 Maret 2012 | 08:33 WIB
sbg warga indonesia kita harus tau bhw indonesia memiliki kekayaan
yang sangat melimpah. tapi, kenapa warga dan masyarakatnya masih ada
yang belum merasakan kekayaan tanah air tersebut.
yontri niron Þ Sabtu, 31 Maret 2012 | 18:50 WIB
indoneia ku terus maju
adi taknik σ Senin, 9 April 2012 | 11:46 WIB
bagaiman konsep kemerdekaan kalian?????
pirman kiss Sabtu, 14 April 2012 | 09:10 WIB
aq sgt snang dengn byk mengnal sjsrh tp zaman skrg genarasi mudah
sangt bnci mngnal pljran sjrahhhhhh
Ai Ungsatur Rohmah @ Sabtu, 14 April 2012 | 09:43 WIB
ih lucu pisan
annisyah n fadillah Rabu, 25 April 2012 | 18:20 WIB
kita harus mengikuti jejak para pahlawan demi kedaulatan indonesia   
tercinta dan kita harus senantiasa mendoakan para pahlawan indonesia
selamat berjuang indonesia merdeka, merdeka ........
afifa £ Selasa, 1 Mei 2012 | 08:13 WIB
indonesia negara ku.          
    
fatiya Selasa, 1 Mei 2012 | 20:51 WIB
Indonesia "I LOVE YOU"
Indonesia merdeka 
     
nurdin γ Minggu, 20 Mei 2012 | 13:48 WIB
sejarah ok  bangatttttttttttt seruu,,,,,,,,,,, unikkkkkkkk dari npada
yang lain.a
andres m ginting š Rabu, 30 Mei 2012 | 00:25 WIB
sejarah dituliskan berdasarkan bukti atau fakta bersumber dari arsip2
atau dokumen atau lisan..

pertanyaannya bagaimana jika sejarah itu diyakini kebenarannya , tapi
tidak ada buku atau bukti yang menguatkannnya bahwa sejarah tersebut
benar2 ada? dituliskan dengan apa? sharing yokk..
putri @ Jumat, 8 Juni 2012 | 15:41 WIB
I Love indonesia
firjun @ Senin, 18 Juni 2012 | 13:47 WIB
banggalah jadi orng indonesia
jangan mau trus"an d perbudak oleh bangsa luar
jangan hancurkan negri kita dengan peperangan antar saudara setanah
air
hanya dengan uang 20-100ribu kita mau berdemo trus saling
menghancurkan saudara kita sendiri

bodohnya kalian yang mau mnjadi alat orang luar engan saling
menghancurkan satu sama lain       

jika kita saling bermusuhan itu semakin luas dan besar buat negara
lain menghancurkan negara kita

kesalahan tidak terletak pada pemerintah
tp pada hati kita masing"
jangan menuruti hawa nafsu kita, tapi berpikirlah sebelum bertindak
jangan hanya uang uang dan uang yang kita cari   
kapan indonesia merdeka jika rakyatnya msih seperti kalian yang mau d
jadikan alat

maaf jika ad kata" yang kasar
tp BE_THINK      
defan λ Minggu, 24 Juni 2012 | 09:37 WIB
indonesia merdeka.....
  go,go,go indonesia    
salma š Jumat, 29 Juni 2012 | 08:25 WIB
majulah indonesiaku!!!!!!!!!!
selestinus ¢ Minggu, 1 Juli 2012 | 22:02 WIB
mengapa pahlawan-pahlawan indonesia harus dikenang sampai anak cucu
kita dan terus kita pelajari sampai sekarang ini
zidan θ Selasa, 3 Juli 2012 | 18:50 WIB
kalau menurut saya indonesia banyak sekalih sejarahnya tapi generasi
mudalah yang menghancurkanya.................
zidan θ Selasa, 3 Juli 2012 | 18:53 WIB
komentar iyu saja yg saya kasih ok...................
zidan θ Selasa, 3 Juli 2012 | 18:57 WIB
oh y satu lg nie yg ketinggalan kan pelancong ajh menghormati sejarah
indonesia masa kita sebagai anak indonesia gkk siee
ita Ω Selasa, 3 Juli 2012 | 18:58 WIB
nnnnnn
lala α Selasa, 3 Juli 2012 | 18:59 WIB
aduh iya deh kak zidan
agung jen @ Jumat, 6 Juli 2012 | 17:10 WIB
pantang mndur indonesia, maju terus smpai titik darah
penghabisan.........................
perin ratna sari α Sabtu, 7 Juli 2012 | 16:36 WIB
aku itu sangat mencintai negara indonesia
javascript:
javajavascript:scjavascript:ript:
ozy σ Sabtu, 14 Juli 2012 | 15:03 WIB
aku harap . . . indonesia mempunyai sejarah yg menakjubkn 
asu £ Minggu, 15 Juli 2012 | 11:09 WIB
kopntol
reni zuliana Senin, 16 Juli 2012 | 08:07 WIB
saya bangga menjadi orang indonesia, tapi  benci sama pejabat yg
korupsi
kalung ajaib Þ Selasa, 17 Juli 2012 | 14:16 WIB
indonesia adalah negriku sampai kapan pun tetap di kenang selalu
sampai akhir masa ...................
Sejarah: Profile_Pic_doNotRename44
lan α Selasa, 17 Juli 2012 | 15:50 WIB
kiap
yogacuahsolo λ Rabu, 25 Juli 2012 | 14:18 WIB
asu
toro @ Jumat, 27 Juli 2012 | 11:05 WIB
sejarah indonesia  
jazim cemplok λ Senin, 6 Agustus 2012 | 19:27 WIB
sejarah indonesia plng top
iwan Rabu, 15 Agustus 2012 | 13:40 WIB
          
RUSLANDI ALLEN % Jumat, 17 Agustus 2012 | 09:43 WIB
sejarah itu penting di lestarikan... jgn pernah lupakan sejarah,,,
karna sejarah merupakan salah satu yg sangat penting buat sbuah
bangsa..
RUSLANDI ALLEN % Jumat, 17 Agustus 2012 | 09:45 WIB
sejarah indonesia yg tdk di miliki bangsa lain.. hidup indonesia is
the best ..
RUSLANDI ALLEN % Jumat, 17 Agustus 2012 | 09:50 WIB
masa iya,, bangsa lain za kagum sma tanah air indonesia... masa kita
gak bngga jdi org indonesia...
putri diyyanah syafitri a. Jumat, 24 Agustus 2012 | 10:03 WIB
bangsa INDONESIA adalah negara yang sejahtera dalam
memperjuangkanuntuk membela negara INDONESIA agar tidak dijajah oleh
belanda lagi........  


MERDEKAAAAA NEGARA INDONESIA  

aku cinta NEGARA INDONESIA  
putri diyyanah syafitri a. Jumat, 24 Agustus 2012 | 10:16 WIB
bener-bener cinta mati sama NEGARA INDONESIA ''I LOVE INDONESIA''
  

KITA SEMUA HARUS MEMBACA BUKU TENTANG SEJARAH AGAR KITA BISA MENGERTI
APA ITU SAEJARAH   

MERDEKAAAAAAAAAAAA
shafa @ Jumat, 24 Agustus 2012 | 23:43 WIB
sejarah itu sebuah informasi yg perlu di ketahui dan d mengerti
shafa @ Jumat, 24 Agustus 2012 | 23:43 WIB
sejarah itu sebuah informasi yg perlu di ketahui dan d mengerti
teddy Senin, 27 Agustus 2012 | 18:03 WIB
aku mau tau pengaruh hindu-budha dipontianak
farhan @ Senin, 27 Agustus 2012 | 21:59 WIB
sejarah kita aku belum tau
soalnya ngak pernah dapet kesempatan membaca 
tentang sejarahsih 
hehehehehehehehehehe   
vhiee ¢ Rabu, 29 Agustus 2012 | 18:40 WIB
pngen mengenal sejarah indonesia...
lebih dekat...??
fahrizal ϒ Selasa, 4 September 2012 | 14:52 WIB
sejarah itu bisa membuat kita dpt ilmu mengetahui tentang zaman dahulu
yg tak pernah terlupakan
fahrizal ϒ Selasa, 4 September 2012 | 14:53 WIB
kalau ingin mengetahui sejarah lebih lanjut hub saya dinomor ini
08155391217
meisy... Selasa, 4 September 2012 | 18:22 WIB
Indonesia,,,,skrg lagi bersedih,,,
  krena banyak  petinggi negara yang hanya mementingkan diri
mereka sendiri tanpa mengerti akibat buruuk_@ 
Sejarah:  ({})€ N N ¥(_) S»M^_thinking_
nanix Selasa, 4 September 2012 | 18:28 WIB
AmaT SaNGat BnyaK sejARah inDOnesiA yAnG BeLum SaYa KeTahui.. 
 
INDONESIA...........
Negri KOE TERCINTA...   
aku sedih @ Kamis, 6 September 2012 | 20:11 WIB
he he @ Kamis, 6 September 2012 | 20:15 WIB
        
icha Þ Jumat, 7 September 2012 | 05:17 WIB
semangat indonesia, ku harap indonesia menjadi negara maju



                
  
metha Minggu, 9 September 2012 | 10:10 WIB
 indonesia memang is the best  
metha Minggu, 9 September 2012 | 10:11 WIB
 indonesia memang is the best  
ari £ Selasa, 11 September 2012 | 21:35 WIB
semoga anda bahagia
silvi imoetz @ Kamis, 13 September 2012 | 15:16 WIB
smoga indonesia sukses trus  


 berjuang indonesia
whiznuuuu agung nugroho Kamis, 13 September 2012 | 19:08 WIB
aku arep nggolek tugas 
Sejarah: ({})
whiznuuuu agung nugroho Kamis, 13 September 2012 | 19:11 WIB
aku arep nggolek tugas     
verron @ Kamis, 13 September 2012 | 19:40 WIB
aku tw suka bangt ma sejara bangsa kita krna sejarah mengingat kembali
kita semua akan masa lalu,,,,,ayo,,,,,,,,,, kita blajar sejarah,,,,,,
shin_ta @ Jumat, 14 September 2012 | 15:26 WIB
orang indonesia mlh gk mw bljr tntng budayany sndiri ,mlh orang luar
ngri yg tau tntng bangsa ini ! ! !      
        : 
syahfiq Sabtu, 22 September 2012 | 08:49 WIB
yaa wlaupun gua org malaysia tp siok jgak yaa bca sejarah kamu 
alfin β Senin, 24 September 2012 | 14:08 WIB
suatu kbnggaan buat kta anak2 indonesia......(^^)
alfin β Senin, 24 September 2012 | 14:10 WIB
suatu kbnggaan buat kta anak2 indonesia......(^^)
lia Sabtu, 6 Oktober 2012 | 15:19 WIB
materix mana????????         
zakaria Minggu, 14 Oktober 2012 | 22:38 WIB
sejjarah indonesia
motivasi Indonesia ω Rabu, 17 Oktober 2012 | 15:26 WIB
indonesia harus maju terus . mari kita sama-sama menjaga negri kita
sendiri    
jarwo @ Jumat, 19 Oktober 2012 | 10:55 WIB
ayo selamatkan budaya indoneia
Asyifa Yasmin Ar Rum ¢ Minggu, 21 Oktober 2012 | 00:54 WIB
aku cinta Indonesia
Sejarah: photo
Fathorrozi α Senin, 22 Oktober 2012 | 22:54 WIB
Ada sesuatu yang telupakan dalam historiografi sejarah Indonesia.
Banyak pahlawan dari pesantren yang tidak dimasukkan dalam deretan
nama-nama pejuang dan pendiri Indonesia.
Fathorrozi α Senin, 22 Oktober 2012 | 22:56 WIB
Aduh....... payah kalau tidak suka ma sejarah. Padahal kita bisa
banyak mengambil ibrah dari peristiwa masa lampau.
amadeo Sabtu, 27 Oktober 2012 | 15:01 WIB
  
trikkk @ Selasa, 30 Oktober 2012 | 19:13 WIB
indonesia cemunguth eaaaaaa 
yesi ω Sabtu, 3 November 2012 | 10:32 WIB
trikk untuk menjadi orang pintar.....?????  BANYAk BERdOA????
      
Ade Fivers Vminutes χ Rabu, 7 November 2012 | 13:47 WIB
mencoba memberii saran
hie @ Jumat, 9 November 2012 | 15:35 WIB
lagi berak 
putri ramadany @ Jumat, 16 November 2012 | 13:55 WIB
kita cemua harus menghargain jasa para pahlawan                       
   jangan lupakanya ;;;;' oce
ryan @ Kamis, 22 November 2012 | 14:36 WIB
:marah
ryan @ Kamis, 22 November 2012 | 14:38 WIB
:marah:
Annisa Meiliana Sari % Jumat, 23 November 2012 | 18:59 WIB
I Love INDONESIA 
ANGGA @ Senin, 26 November 2012 | 21:18 WIB
I LOVE YOU INDONESIA
try syah putra Selasa, 27 November 2012 | 19:30 WIB
ayyooooooooooo indonesia..........gooooooooooo internasional,,,,,,,,



                                   "INDONESIA" 


                best of the best,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
  
simson naslewan Ω Senin, 3 Desember 2012 | 05:59 WIB
merdekaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa........
SEO SHIN YINOX β Kamis, 13 Desember 2012 | 18:59 WIB
smangat 45,,

#HAHAY...
dwi haryanto © Rabu, 19 Desember 2012 | 10:29 WIB
info sejarah bekasi donk     
cucun cunengsih Kamis, 20 Desember 2012 | 18:50 WIB
wah asik bngt belajar sejarah kita bisa tau tentang sejarah bangsa
kita,,,,,,,,,,!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
cucun cunengsih Kamis, 20 Desember 2012 | 19:01 WIB
wah sangt asik sekali belajaer sejarah indonesia,
tetap merdekalah indonesia,maju terus pantang mundura,
go indonesia go
indonesia!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1
alex ϒ Jumat, 21 Desember 2012 | 14:01 WIB
aku mau mengetahui indonesia wah ternyata
aaaaaaaaasssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss
ssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss
ssssssssssssssssssssssssiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiikk
kkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk
kkkkkkkkkkkk
gunyuo Jumat, 21 Desember 2012 | 14:20 WIB
asik guewyy i now is indonesian is for a magigcal   
feby Jumat, 25 Januari 2013 | 12:53 WIB
q bangga sekaliiiiiiiiiii pda indonesia 
km hrs tau sejarah indonesia ya 
indonesia negara kuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu 


indonesia negara
feby Jumat, 25 Januari 2013 | 13:03 WIB
sejarah itu pntng lhoo jgn smpai d lupakan sejarah itu bagi yg msh
sklh dan jgn lpa dukung indonesia negaraku         
   

pantang menyerah              



indonesia kaya raya              


bom negara belanda
natalia dwinanta $ Selasa, 5 Februari 2013 | 17:42 WIB
indonesiattp djaga
indonesia harus dlestari khn jgnd ada yg merusak
negara yg makmur ini
itu pesanku buat saya dan anda2 semua
ryzal seftian Sabtu, 9 Februari 2013 | 23:00 WIB
harap saya kita hrus menjaga bangsa indonesia.jgn kta hncur kn bngsa
yg trcnta in. kta hrus mmperjuang kn agar bngsa indonesia maju.
ryzal afryansyah Sabtu, 9 Februari 2013 | 23:01 WIB
hrus smangat mnjagabngsa indonesia....................
Happy julianti Nurifarah palembang... Þ Minggu, 3 Maret 2013 | 20:49 WIB
gueee kaguumm bangettt sama negri ini karena negeri ini banyak sekali
menyimpan keragaman flora & fauna.
gueee cintaaa bangett sama INDONESIA.
Lawliet Kamis, 14 Maret 2013 | 09:15 WIB
SALAM JASMERAH    
sonia @ Jumat, 22 Maret 2013 | 19:33 WIB
sejarah penting banget bagi kita
asep jodika % Selasa, 9 April 2013 | 17:28 WIB
aku ska sejara2 indonesia apa lagi jaman pejuang dulu yg rela berkorbn
demi tanah air indonesia
Abdul Rahman Aris Selasa, 9 April 2013 | 23:21 WIB
Masih ingat dengan kata-kata Bung Karno ' Dengan belajar sejarah kita
akan mendapat dan mengambil sebagai pelajaran dari masa lalu '. Jadi
janganlah lupakan sejarah kita :)
bardi ¤ Senin, 10 Juni 2013 | 16:34 WIB
siapa yang berani nasionalisasi aset.....?
mana Jumat, 5 Juli 2013 | 13:18 WIB
mana isinya kog komen2 doang?????f
Unso utomo Kamis, 11 Juli 2013 | 11:06 WIB
sejaran jangan dilupakan,..negara berdiri kuga dari sejarah2 tempo
dulu,...
Unso utomo Kamis, 11 Juli 2013 | 11:06 WIB
sejaran jangan dilupakan,..negara berdiri juga dari sejarah2 tempo
dulu,...
zago @ Selasa, 24 September 2013 | 10:59 WIB
iyalah indonesia sampai mati
rachel gichel amanda Minggu, 13 Oktober 2013 | 17:44 WIB
INDONESIA IS THE BEST 
pantang menyerah maju terus indonesia ku q bangga menjadi anak
INDONESIA "I LOVE INDONESIA  "

       
rachel gichel amanda Minggu, 13 Oktober 2013 | 17:50 WIB
ALHAMDULLILAH 
Q BANGGA SAMA PEJUANG-PEJUANG INDONESIA YANG UDAH BIKIN BANGSA
INDONESIA MERDEKA

MERDEKAAAAAAAAAA

               
              
            
            
             
             
    

Mau komentar? Mau diskusi? Silakan tulis pesan: 
Nama:  
Website:  
Email:  
Nomor HP:  
Pesan:  
Nama tokoh wayang:  gatot
Beritahu teman-teman Anda:
Share on Facebook Share on Twitter


Copyright © 2014 Sejarah   |   Sitemap   About   Privacy   Contact